-->

Alasan Kenapa Suka Banget Drama Korea dan Kenapa Harus di Blog

28 Februari 2020

Anyeongg..
Hari ini  gue bukan mau review drama korea atau bahas seputar drakor tapi gue ingin curhat atau cerita sedikit tentang kenapasih kok gue bisa se suka ini sama drama korea.

Sebenernya kalau dari keluarga gue sendiri, mama gue tuh dulu seneng banget sama drama korea BBF (Boy Over Flower) yang ditayangin di indosiar sama Playfull Kiss. Iya mama gue demen banget sama Lee Min Ho yang jadi Gu Jun Pyo di BBF sama Kim Hyun Joong yang jadi Yoon Ji Hoo di BBF dan Baek Seung Joo di Playfull Kiss. Kalau gue sendiri saat itu bener-bener gak suka banget sama drama BBF karena cukup lebay menurut gue tentang tahta gitu. Nah kalau Playfull Kiss gue agak suka karena lucu dramanya tapi gak sampai yang ngikutin banget tiap episodenya.

 


Terus pas masih sekolah dulu gue juga pernah disuruh nonton the heirs katanya yang mainnya ganteng dan gataunya yang main si Lee Min Ho. Saat itu gue gak mau nontonnya karena gue gak suka sama Lee Min Ho gara-gara di drama BBF dia masih jelek gitu kan rambutnya keriting. Yaudah akhirnya gue gak nonton sama gak ngikutin dramanya. Nah terus temen sebangku gue dulu juga  nyaranin nonton drama itu karena katanya baper banget yaudah tuh akhirnya gue tonton bareng sama dia pake laptop kalo lagi jam kosong. Setelah gue tonton beberapa episode akhirnya gue pun melanjutkan dan  mengcopy drama itu untuk nonton dirumah. Dari situ sebenernya gue belum yang fanatik banget sama drama korea dan belum ngikutin banget sama perkembangan dramanya.


Setelah setahun gue lulus sekolah sekitaran tahun 2017 gue ada masalah pribadi yang bener-bener bikin down banget. Akhirnya disaranin sama temen gue buat nonton drama aja yang judulnya descendants of the sun atau lebih dikenal dengan nama DOTS. Setelah gue nonton drama inilah gue mulai suka sama drama korea. Berkat drama ini pula gue bener-bener bisa have fun lagi dan agak ngelupain masalah gue. Drama ini juga gue udah tonton hampir 10x kali maybe karna gue ulang-ulang terus nontonnya. Semenjak itu gue jadi sefanatik ini  nonton drama sampai sekarang.


Setelah drama dots yang berhasil memikat hati gue untuk nonton drama yang lain, drama kedua yang gue tonton adalah the heirs. Iya gue ulang lagi nontonnya sekalian diresapin nontonnya haha karena awalnya suka gue skip-skip untuk bagian yang menurut gue ngebosenin. Itu juga hampir 5x gue tonton ulang terus dramanya. Setelah itu gue coba cari-cari digoogle drama apa yang harus gue tonton dan alhasil udah banyak banget drama lama yang berhasil gue tonton saat itu. Kemudian di tahun 2018 gue mulai ngikutin drama-drama on going dan menemulan aplikasi streaming yaitu viu yang memudahkan gue untuk nonton semua drama korea.


Jujur dulunya gue lebih suka baca wattpad dibandingkan kayak nonton film gitu. Gue suka banget baca novel dari dulu sampai pinjam sana sini. Gara-gara itu pula gue juga jadi suka buat nulis cerita atau cerpen gitu bahkan gue pernah buat 1 cerita di wattpad dan di blog ini. Tapi semenjak wattpad udah terkenal luas jadi banyak banget aturan untuk baca ceritanya kayak harus follow writernya dulu baru bisa baca dan lain sebagainya yang membuat gue jadi males untuk baca wattpad lagi.


Kalau ditanya kenapa lebih milih platform blogger untuk mencurahkan hati atau sekedar nulis review drama korea alasannya cuma 1, karena disini orang-orang disekitaran gue gak bakal bisa baca kecuali mereka buka langsung blog gue. Malesnya kalau di platform lain terutama instagram banyak orang disekililing gue yang pasti pada komen "halah lebay" "apaansi korea mulu gajelas" dan lain sebagaimananya yang cuma bisa bikin sakit hati. Makanya cuma di blog ini lah gue bisa nulis apapun terserah gue karena gak bakal ada yang komplen.

Alhamdulillah nya adalah di blog juga bisa di buat  iklannya semacam di youtube walaupun penghasilannya jauh lebih sedikit dibanding iklan youtube maybe, tapi seenggaknya gue udah seneng karena hal yang merupakan hobi gue atau hal yang bikin gue seneng bisa menghasilkan uang walaupun cukup sedikit dibandingkan penghasilan yang lain.

Dulunya gue gapernah sesering ini juga untuk nulis blog kecuali kalau ada tugas sekolah yang mengharuskan untuk posting di blog. Tahun 2019 adalah salah satu tahun produktif gue untuk nulis postingan di  blogger. Bahkan tahun 2019 juga yang membuat gue bener-bener menseriuskan blogger gue untuk dijadikan penghasilan sampingan dan membuat gue selalu mereview semua drama korea yang gue tonton. Karena awalnya gue hanya mereview drama korea yang menurut gue cukup berkesan doang yang akan  gue tulis di blog.

Soo segitu dulu curhatan gue kali ini. Maaf kalau kepanjangan dan gatau jugasih bakalan ada yang baca ataugak selain gue hahha. Ditunggu reviewan drama gue selanjutnya yaitu Dr Romantic Teacher Kim 2.Kamsahamida~

1 komentar:

  1. This way my pal Wesley Virgin's story starts in this SHOCKING AND CONTROVERSIAL video.

    Wesley was in the military-and shortly after leaving-he revealed hidden, "self mind control" tactics that the government and others used to get everything they want.

    These are the EXACT same methods lots of famous people (especially those who "come out of nowhere") and elite business people used to become wealthy and successful.

    You've heard that you use only 10% of your brain.

    That's mostly because the majority of your brainpower is UNCONSCIOUS.

    Perhaps this expression has even taken place INSIDE your own brain... as it did in my good friend Wesley Virgin's brain 7 years ago, while riding an unlicensed, garbage bucket of a car with a suspended driver's license and in his pocket.

    "I'm very fed up with going through life paycheck to paycheck! Why can't I become successful?"

    You've taken part in those thoughts, am I right?

    Your success story is waiting to be written. Go and take a leap of faith in YOURSELF.

    UNLOCK YOUR SECRET BRAINPOWER

    BalasHapus

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS