-->

Review Drama Korea : Dr. Romantic 2 (2020)

03 Maret 2020

Anyeong..
Sebelumnya gue pernah review atau bahas drama korea dokter romantic teacher kim yang pertama, nah sekarang yang kedua nya nih karena udah tamat. Jadi langsung aja check this out!


Kim Sabu (Han Suk Kyu) is back! Kali ini dengan murid barunya yaitu Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop), Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Yoon Ah Reum (So Joo Yeon). Mereka bertiga berasal dari Rs. Geodae. Masing-masing dari mereka punya alasan tersendiri mengapa mereka akhirnya bekerja di Rs. Doldam.


Seo Woo Jin mempunyai masa lalu yang sangat pahit yaitu keluarganya mengajak bunuh diri dikarenakan hutang sang ayah. Berkat kejadian itu, Woo Jin mempunyai sifat yang arogan dan sangat jutek. Dia juga mati-matian mencari uang untuk membayar hutang kepada rentenir karena dulu dia meminjamnya lantaran untuk biaya sekolah kedokterannya. Woo Jin merupakan dokter fellow tahun kedua bedah umum. Dia sangat terampil dalam bidangnya. Dia terpaksa harus pindah ke Rs Doldam lantaran dia dipecat dari Rs. Geodae. Kim Sabu pada saat itu bertemu dengan Woo Jin di Rs. Geodae dan menawarkan pekerjaan untuk bekerja di Rs. Doldam dikarenakan Rs. Doldam sudah tidak mempunyai dokter muda lagi lantaran Dr. Kang Dong Joo (Yeo Yeon Seok), Dr. Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) dan Dr. Do In Beom (Yang Se Jong) sudah pindah. (ps: ini mereka para pemain season 1 nya)

     
 
Cha Eun Jae terpaksa pindah ke Rs. Doldam dikarenakan dia selalu tertidur dan mual ketika berada diruang operasi. Padahal dia adalah dokter fellow tahun kedua beda kardiotoraks (bedah jantung dan paru). Dia juga cukup terampil dan pintar jika tidak dalam kondisi mual. Woo Jin dan Eun Jae sudah berteman dekat dan saling suka semenjak masih di sekolah kedokteran tetapi masing-masing dari mereka mempunyai gensi yang tinggi.

     

Yoon Ah Reum merupakan dokter residen bagian UGD di Rs. Geodae, tetapi dia memutuskan pindah ke Rs. Doldam karena ada yang bilang kepadanya Rs. Doldam cukup unik. Sifatnya cukup blakblakan dan gampang jatuh cinta terhadap orang lain. Di Rs. Doldam dia suka dengan perawat Park (Kim Min Jae) dan secara blakblakan bilang kalau perawat Park ganteng.

 

Saat ini Rs. Doldam masih dengan personil yang sama yaitu kepala perawat Oh Myeong Sim (Jin Kyung), perawat Park Eun Tak (Kim Min Jae), Manager Jang Gi Tae (Im Won Hee), Dokter anestesi Nam Do Il (Byun Woo Min), Dr. UGD Jung In Soo (Yoon Na Moo) dan tak lupa Mr Go (Lee Gyu Hoo) yang merupakan penyelamat dikala Rs. Doldam sedang dalam keadaan ricuh. Mereka juga mendapatkan dokter baru bagian tulang yaitu Dr. Bae Moon Jeong (Shin Dong Wook)


Rs. Doldam saat ini masih dikuasai oleh presdir Do Yoon Wan (Choi Jin Ho) karena sekarang dia adalah presiden yayasan menggantikan presiden Shin Myung Ho (Joo Hyun) yang sudah meninggal. Dia menunjuk Dr. Park Min Gook (Kim Joo Hun) sebagai presdir Rs. Doldam yang merupakan dokter bedah umum yang cukup terampil. Presdir Do masih tetap ingin menutup Rs. Doldam dan membangun Rs baru yang tujuannya untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Tentunya Kim Sabu tidak tinggal diam dan dia berusaha agar Rs. Doldam tidak ditutup dan bisa membuat Rs. Doldam menjadi Rs Pusat Trauma.


Di season 2 ini masih seru karena perjuangan para penghuni Rs. Doldam masih berlanjut melawan Presdir Do. Di season ini juga banyak cobaan yang dihadapi para penghuni Rs. Doldam. Kalau dibandingkan dengan season sebelumnya, jujur gue lebih suka yang season sebelumnya. Alasannya karena di season ini gak terlalu banyak kasus medisnya dibandingkan sama yang pertama. Romancenya juga disini gak terlalu banyak. Di season ini juga menurut gue alurnya yang terlalu dipercepat karena episodenya jauh lebih sedikit dibandingkan sama yang pertama.


Kalau dari segi pemain gue lebih suka season yang ini karena lebih banyak pemainnya walaupun peran antagonisnya pun jauh lebih banyak dibandingkan yang pertama. Di season ini juga Kim Sabu dikasih banyak cobaan terutama dirinya sendiri yang sedang sakit dikarenakan episode terakhir season pertama si Kim Sabu kan sempet kecelakaan kena bongkahan es gara-gara nyelametin si Presdir Do yang efek sakitnya masih terasa sampai sekarang karena tangan Kim Sabu gak lama di rehabilitasinya dan terlalu banyak melakukan operasi. Presdir Do nya sendiri gue kira udah tobat lantaran dia kan sudah di permalukan didepan banyak orang, tapi nyatanya masih jahat juga dan masih tetap ingin menutup Rs. Doldam.


Untuk scene pemeran utamanya menurut gue lebih banyak ke Ahn Hyo Seop nya dibandingkan dengan Lee Sung Kyung. Hampir sebagian besar cerita dan konfliknya ke Ahn Hyo Seop. Menurut gue Lee Sung Kyung disini hanya pelengkap untuk genre romancenya tapi jujur gue suka karakternya Lee Sung Kyung yang cocok banget diperanin olehnya.


Yang Se Jong sebagai Dr. Do In  Beom juga menjadi salah satu cameo di season ini loh.


Soo kalau disuruh tonton ulang jelas gue akan dengan senang hati menontonnya lagi karena masih terasa serunya dan sangat gue tunggu untuk season 3 nya karena banyak banget yang belum terselesaikan masalahnya terutama yang proyek Oddball Kim Sabu belum terealisasikan. Tapi please banget jangan harus nunggu 3-4 tahun lagi ya untuk season 3 nya :( Rate dari gue 9,5/10 *****

"Orang melakukan sebaik yang mereka percayai. Mereka menjadi sekuat yang mereka inginkan dan tumbuh sebesar yang diakui."-Kim Sabu

"Hidup berarti mengambil jalan baru setiap hari. Entah mau atau tidak, kalian menghadapi kenyataan yang menghampiri setiap  hari."-Seo Woo Jin


Trailer Dr. Romantic 2


Review Dr. Romatic 1
https://anitahidayantii.blogspot.com/2020/01/review-drama-korea-dr-romantic-teacher.html

Review Dr. Romantic 3

1 komentar:

  1. Did you realize there's a 12 word sentence you can say to your crush... that will trigger intense feelings of love and impulsive appeal for you buried inside his heart?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's instinct to love, look after and protect you with his entire heart...

    12 Words Who Trigger A Man's Love Impulse

    This instinct is so hardwired into a man's genetics that it will make him work better than ever before to build your relationship stronger.

    In fact, triggering this powerful instinct is so mandatory to getting the best possible relationship with your man that as soon as you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will soon notice him open his mind and heart to you in such a way he never experienced before and he'll perceive you as the one and only woman in the world who has ever truly understood him.

    BalasHapus

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS