-->

Review Drama Korea : Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

05 Februari 2020

Anyeong...
Ini adalah salah satu drama yang paling banget berkesan buat gue dari semua drama korea yang udah pernah gue tonton. Soo langsung aja check this out!!


Kim  Bok Joo adalah seorang atlet angkat besi dari universitas olahraga Haneul. Dia adalah jagoannya tim angkat besi. Dia selalu memenangkan medali emas disetiap pertandingan. Bok Joo mempunyai kepribadian yang sangat cerita dia tinggal di asrama dan kemana-mana selalu bersama sahabatnya yaitu Nan Hee (Cho Hye Jung) dan Seon Ok (Lee Joo Young). Dari kecil Bok Joo sudah ditinggal oleh ibunya dan dia hidup bersama ayahnya Kim Chang Gul (Ahn Kil Kang) dan pamannya Kim Dae Ho (Kang Ki Young) yang mengelola restoran Bok Chicken.


Secara tidak sengaja Bok Joo bertemu kembali dengan teman SDnya yaitu Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Joon Hyung 1 kampus dengan Bok Joo tetapi dia adalah atlet renang. Joon Hyung mempunyai masa lalu yang cukup kelam sehingga pada saat pertandingan renang berlangsung Joon Hyung selalu didiskualifikasi padahal kemampuan renangnya cukup bagus. Bok Joo dan Joon Hyung selalu bertengkar setiap ketemu karena Bok Joo tidak suka dipanggil "Gempal" oleh Joon Hyung.


Bok Joo juga tidak sengaja bertemu Jae Yi (Lee Jae Yoon). Dia adalah dokter di klinik berat badan miliknya. Bok Joo jatuh cinta pada pandangan pertama karena Jae Yi memperlakukannya sebagai seorang wanita. Bok Joo pun nekat mendaftarkan diri di klinik berat badannya padahal Bok Joo adalah seorang atlet angkat besi.


Bok Joo diam-diam selalu rutin ke klinik berat badannya Jae Yi tanpa memberitahukan kepada siapapun termasuk sahabatnya. Namun suatu ketika dia bertemu dengan Joon Hyung di klinik tersebut dan yang membuat Bok Joo lebih terkejut adalah Joon Hyung dan Jae Yi adalah kakak adik. Bok Joo pun memohon kepada Joon Hyung agar tidak memberi tahu siapa-siapa perihal ini dan mereka membuat kesepakatan.


Namun akhirnya lama-lama kebohongan Bok Joo terungkap bahwa dia mendaftarkan diri ke klinik berat badan. Dia pun dimarahi habis-habisan oleh ayah dan pelatihnya. Sahabatnya pun kecewa terhadapnya karena telah berbohong kepadanya. Joon Hyung pun mencari tahu bagaimana kebohongan Bok Joo bisa terungkap dan ternyata Song Si Ho (Kyung Soo Jin), mantannya Joon Hyung sekaligus roomate nya Bok Joo yang sudah memberi kertas diet Bok Joo ke tempat latihan angkat besi. Song Si Ho adalah atlet senam. Tentu ini membuat Joon Hyung marah besar ke Si Ho dan merasa bersalah terhadap Bok Joo.


Joon Hyung mati-matian berusaha menghibur Bok Joo agar kembali semangat dan ceria lagi. Karena sering bertemu dengan Bok Joo akhirnya Joon Hyung pun tanpa disadarinya telah jatuh cinta kepada Bok Joo.


Satu lagi drama yang menurut gue perfect. Semuanya dikemas secara ringan tapi masih sangat seru untuk ditonton. Mulai dari tentang persahabatan, cinta dan keluarga ada disini semua. Konflik  yang ada juga menurut gue cukup relate dengan kehidupan atlet sebenarnya. Drama ini terinspirasi dari kehidupan peraih emas olimpiade angkat besi yaitu Jang Mi Ran. Sesama atlet angkat besi disini juga sangat solid disaat susah ataupun senang. Persahabatan antara Bok Joo, Nan Hee & Seok Ok sangat cute, Bromance antara Joon Hyung dan kakaknya Jae Yi dan juga room matenya Tae Kwon (Ji Il Joo) sangat cute. Tak lupa Bok Joo dan Joon Hyung sangat22222222 cute banget dan selalu sukses dibuat kesemsem sendiri nontonnya. Mereka berdua pun pacaran di dunia nyata tapi sayangnya sudah putus :(



Drama ini sukses buat kita ketawa, sedih, terharu dan baper saat nontonnya. Visual warna dari drama ini gue juga sangat suka yaitu warna terang dan warna-warna pastel. Lee Sung Kyung didrama ini sangat sukses menghidupkan karakter dari seorang Bok Joo. Cameo drama ini juga aktor dabest semua salah satunya Lee Jong Suk yang merupakan teman Lee Sung Kyung di YG dan teman Kang Ki Young waktu main drama bersama di drama W: Two World. Ji So yang merupakan sahabat karibnya Nam Joo Hyuk juga menjadi cameo didrama ini.



Sangat-sangat gue rekomendasikan buat kalian nonton drama ini. Gue udah nonton kesekian kalinya tapi tetap aja masih dibuat baper sama Bok Joo dan Joon Hyung.  Pokoknya drama ini menjadi salah satu drama wajib yang harus kalian tonton ya! So rate dari gue 10/10 PERFECTOO!!


"Semua orang melewati masa muda mereka. Itu waktu yang indah karena kita belum dewasa dan saat itu bersinar terang. Kita tidak takut karena tidak akan kehilangan apapun dan hati kita berdebar karena bisa mendapatkan apapun. Kalian semua anak muda SWAG!" -Kim Bok Joo



 











Trailer Weighlifting Fairy Kim Bok Joo

1 komentar:

  1. If you're looking to burn fat then you absolutely have to start following this totally brand new personalized keto diet.

    To create this service, certified nutritionists, personal trainers, and professional chefs united to produce keto meal plans that are useful, decent, money-efficient, and satisfying.

    Since their first launch in January 2019, thousands of clients have already remodeled their body and well-being with the benefits a good keto diet can offer.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover 8 scientifically-proven ones provided by the keto diet.

    BalasHapus

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS