-->

Review Drama Korea : Entertainer (2016)

17 Maret 2020

Anyeong..
Udah hampir 2 minggu lebih gue gapernah ngeposting lagi di blogger karena gue kemaren-kemaren lagi gak mood nonton drama karena yang bagus masih on going semua dan 4 hari terakhir gue juga lagi sibuk buat video youtube karena akhirnya reviewan gue ada yang versi youtubenya ya guys. Sebenernya sih sama aja hanya saja kalau yang di youtube kalian bisa denger suara gue hahaha. Jadi, hari ini gue akan mereview drama yang berjudul Entertainer. Ini adalah drama yang sudah lama tayang yaitu tahun 2016, so langsung saja check this out..


Entertainer menceritakan tentang Shin Suk Ho (Ji Sung) yang bekerja sebagai manager idol kpop di sebuah agensi bernama Ktop. Ktop ini didirikan oleh Lee Joon Suk (Jeon No Min). Suk Ho ingin membangun agensinya sendiri dan membawa Jinu (Ahn Hyo Seop) dari grup Jackson bersamanya. Jackson adalah idol grup yang sudah sangat terkenal di korea. Suk Ho selalu melakukan semua cara agar grup yang dia jaga bisa selalu terkenal sekalipun dengan hal yang licik.


Suatu ketika ada seorang komposer lagu ingin membuat album. Suk Ho tertarik dengan lagunya namun setelah melakukan rekaman, lagu tersebut menjadi milik Jinu. Jelas sang komposer sangat marah besar lantaran lagunya dicuri tetapi Suk Ho merasa dirinya tidak bersalah karena dirinya telah memberikan uang banyak kepada si komposer. Namun karena si komposer sudah dalam keadaan depresi, dia pun akhirnya bunuh diri.Kejadian ini membuat Suk Ho benar-benar terpukul dan membuat dia depresi karena dirinya telah membuat seseorang meninggal dunia dan dia pun sangat mengkhawatirkan Jinu, karena atas nama Jinu lah lagu si komposer dipakai. Dalam keadaan sangat mabuk, Suk Ho nekat mengendarai mobilnya untuk menemui Jinu namun akhirnya dia mengalami kecelakaan dan dia ditahan polisi karena sudah mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.


Setelah keluar dari penjara, Suk Ho kembali bekerja di Ktop namun ternyata dia sudah di pecat dan grup Jackson yang dia jaga sudah memperpanjang kontraknya dengan Ktop. Akhirnya dia pun pergi ke Busan untuk menenangkan diri. Di Busan, dia tidak sengaja mendengar suara Jo Ha Neul (Kang Min Hyuk) di tempat akademi. Lantas Suk Ho langsung mencari keberadaan anak itu untuk memintanya bergabung dengan agensi barunya yaitu Mango Entertaiment. Tetapi setelah Suk Ho bertemu dengan Ha Neul dan memintanya untuk bergabung, Ha Neul menolaknya karena dia sudah bertekad untuk tidak akan bernyanyi lagi. Alasannya karena bernyanyi orang tuanya meninggal dan sang kakak pun meninggal karena kakaknya ingin menjadi seorang musisi. Alhasil Suk Ho harus mendekati walinya terlebih dahulu yaitu Jeong Geu Rin (Hyeri Girls Day). Geu Rin adalah kakak angkatnya Ha Neul.





Dengan usaha Suk Ho akhirnya Ha Neul pun luluh dan ikut bergabung dengan Mango Entertaiment, namun Ha Neul menginginkan agar dia bernyanyi dengan sebuah band bukan sebagai penyanyi solo. Ha Neul mempunyai masa lalu yang sangat pahit karena dirinya dituduh sebagai pelaku pelecehan seksual yang membuatnya dia menjadi mantan narapidana. Masa lalunya Ha Neul cukup membuat Suk Ho terkejut dan bertekad untuk membersihkan nama Jo Ha Neul. Siapa sangka juga ternyata Suk Ho dan Ha Neul mempunyai kisah di masa lalunya.


 

Satu persatu Suk Ho mulai mencari personil untuk bandnya. Yang pertama yaitu Kyle (Gong Myung) sang gitaris. Dia adalah mantan anak julliard (sekolah khusus gitaris yang sangat terkenal) dan bekerja sebagai gitaris bayaran. Kemudian Na Yeon Soo (Lee Tae Sun) yang akan menjadi bassis. Dia adalah ayah tunggal dari Na Chan Hee (Jo Yeon Ho). Dia dulunya bekerja di sebuah bar sebagai gitaris. Terakhir yaitu Seo Jae Hoon (L. Joe) yang akan menjadi drummer. Dia adalah mahasiswa dari Seoul University yang sangat suka sekali  bermain drum tapi ibu nya sama sekali tidak membolehkannya. Dia juga anak yang polos dan selalu menuruti apa kata ibunya. Setelah semua personil berkumpul Suk Ho pun memberi nama bandnya dengan Entertainer Band atau bahasa korea nya Tantara Band.


Entertainer Band membuat 1 album tetapi tidak booming lantaran kurangnya promosi karena Lee Joon Suk memblokir semua acara tv dan media untuk Entertainer Band karena dia tidak mau Entertainer Band menjadi terkenal. Namun karena kerja kerasa Suk Ho dan dibantu dengan Jeong Geu Rin sebagai manajer, Yeo Min Joo (Chae Jung An) sebagai Direktur Mango Entertaiment sekaligus teman dari Suk Ho yang sudah 10 tahun berteman dengannya, Jang Man Sik (Jeong Man Sik) sebagai komposer lagu yang turut membantu membuat album untuk Entertainer Band dan yang terakhir CEO Byun (Ahn Nae Sang) sebagai promotor yang mempromosikan album Entertainer dikalangan gereja, akhirnya Entertainer pun menjadi terkenal dan mempunyai banyak fans.


First imperession gue nonton drama ini adalah para pemainnya bertabur bintang. Sebut saja Ji Sung, Kang Min Hyuk, Gong Myung dan Ahn Hyo Seop yang sekarang sudah terkenal dimana-mana. Jujur agak kaget juga liat para pemainnya. Awalnya gue sebenernya gak ada niatan sama sekali untuk nonton drama ini atau bahkan denger judulnya pun gak pernah. Tapi karena emang lagi butuh drama korea akhirnya iseng cari-cari drama di Viu dan ketemulah dengan Entertainer.


Secara garis besar drama ini menceritakan tentang sisi belakang dari sebuah agensi dan bagaimana terbentuknya sebuah idol grup dari 0. Mulai dari sisi baik dan buruk nya sebuah agensi yang memperjuangkan artisnya sekaligus artisnya pun salah semua diceritakan didrama ini. Ceritanya cukup ringan untuk drama ini tapi gak bikin bosen nontonnya karena visual dari para pemainnya dan lagu dari Entertaner Band pun enak banget didenger.


Drama ini juga sukses buat yang nonton sedih seneng jadi satu. Endingnya pun sangat memuaskan karena semua konflik dan masalahnya terselesaikan dan tidak ada yang gantung. Soo rate dari gue 8/10 ****

Trailer Entertainer



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS