-->

Review Drama Korea : Was It Love (2020)

29 Agustus 2020

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama korea yang sampai saat ini masih on going dan dibintangi oleh artis cantik pemain running man yaitu Song Ji Hyo. So langsung saja check this out..


Noh Ae Jeong (Song Ji Hyo) merupakan seorang ibu tunggal yang mengurus anaknya bernama Noh Ha Nee (Um Chae Young). Ha Nee berusia 14 tahun dan bersekolah SMP. Ae Jeong sudah mengurus Ha Nee sendirian selama 14 tahun lamanya. Selama 14 tahun juga Ae Jeong tidak peduli dengan ayahnya Ha Nee ataupun laki-laki lain.


Ha Nee selalu saja pindah-pindah sekolah karena Ha Nee selalu di bully teman-temannya lantaran Ha Nee tidak mempunyai seorang ayah. Di sekolah baru nya ini, Ha Nee mempunyai teman yang selalu bersamanya bernama Koo Dong Chan (Yoon Sung Woo). Dong Chan juga membantu Ha Nee dalam mencari tahu siapa ayah kandungnya yang sebenarnya. Wali kelas dari Ha Nee dan Dong Chan adalah Oh Yeon Woo (Koo Ja Sung).


Yeon Woo sendiri merupakan teman Ae Jeong 14 tahun yang lalu. Yeon Woo dan Ae Jeong sangat dekat karena Yeon Woo sering ke sauna milik ibunya Ae Jeong. Yeon Woo suka dengan Ae Jeong sejak 14 tahun yang lalu karena Ae Jeong selalu ada untuknya sewaktu Yeon Woo dilanda masalah. Namun sayang, ketika Yeon Woo berniat mengutarakan perasaannya, Ae Jeong sudah mempunyai pacar.


Saat ini Ae Jeong bekerja di Thumbs Film. Ae Jeong sudah bekerja di Thumbs Film sudah cukup lama dan atasannya pun memberikan kesempatan untuk Ae Jeong menjadi produser film. Namun setelah selang beberapa minggu Ae Jeong dikejutkan bahwa atasannya ternyata mempunyai hutang triliunan rupiah dan Ae Jeong dijadikan sebagai jaminannya.


Koo Pa Doo (Kim Min Jung) CEO dari Nine Capital tempat dimana atasannya meminjam uang ingin Ae Jeong melunasi hutangnya sesegera mungkin. Pa Doo sendiri merupakan ayah dari teman Ha Nee yaitu Dong Chan. Ae Jeong berusaha berdiskusi untuk meringankan beban hutangnya kepada Pa Doo. Ae Jeong mengusulkan untuk Nine Capital mendanai film debutnya dan nanti nya keuntungan dari film tersebut digunakan untuk membayar semua hutang termasuk bunganya. Pa Doo pun mengiyakan usulan dari Ae Jeong namun dengan syarat Ryu Jin (Song Jong Ho) sebagai aktornya dan Cheon Ok Man (Son Ho Jun) sebagai penulis naskahnya.


Ryu Jin merupakan seorang aktor yang akan debut di Hollywood. Ryu Jin dan Ae Jeong 14 tahun yang lalu merupakan teman dekat antara senior dan junior karena mereka berdua berkuliah di jurusan yang sama. Ryu Jin ingin menerima tawaran film dari Ae Jeong namun agensinya melarangnya karena Ryu Jin harus memilih film debutnya di Hollywood. Namun Ryu Jin berusaha untuk meyakinkan agensinya dan agensinya pun memberikan syarat kepada Ae Jeong untuk lawan main dari Ryu Jin adalah Joo A Rin (Kim Da Som). A Rin merupakan malaikat Asia yang sudah sangat terkenal dan merupakan musuh dari Ryu Jin.


Cheon Ok Man merupakan penulis novel yang sudah sukses sejak debut pertamanya dengan karya "Cinta itu Tidak Ada". Karya ini juga yang akan dijadikan debut film oleh Ae Jeong. Cheon Ok Man yang mempunyai nama asli Oh Dae O adalah mantan pacar dari Ae Jeong 14 tahun yang lalu. Mereka berdua juga berasal dari kampus dan jurusan yang sama dengan Ryu Jin. Diantara 4 pria yang mendekati Ae Jeong, kita akan menebak sebenarnya siapa ayah kandung dari Noh Ha Nee.


Drama ini mengangkat tema tentang perjuangan ibu tunggal yang merawat anaknya. Bergenre romcom, drama ini menyajikan romance-comedy yang epik antar pemain. Walaupun rating dari korea cukup kecil namun drama ini menurut gue sangat seru. Hubungan antara ibu dan anak yang ditampilkan juga banyak mengandung pesan moral.


Alur dari drama ini maju mundur antara sekarang dan 14 tahun yang lalu. Namun menurut gue pribadi drama ini gak membuat pusing seperti drama lainnya yang mempunya alur maju mundur. Episode final drama ini belum tayang karena tertunda akibat badai topan yang terjadi di Korea. Gue berharap banget endingnya bakal happy karena sampai terakhir episode 15 masih ada saja konflik baru yang belum terselesaikan. Soo sejauh ini rate dari gue 8/10 ****

"Terkadang Perkataanmu bisa lebih tajam dari pisau, lebih berbahaya dari pistol, dan melukai dari kapak saat menyakiti orang lain."

Trailer Was It Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS