-->

Review Drama Korea : Tale Of The Nine Tailed (2020)

24 Desember 2020

Anyeongg...
Hari ini gue akan membahas kemungkinan drama terakhir yang akan gue tonton di tahun 2020 yaitu Tale Of The Nine Tailed. Soo langsung saja check this out..


Tale Of The Nine Tailed menceritakan tentang Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) yang sekarang ini bekerja sebagai produser acara televisi Urban Legend. Ji Ah bekerja di acara televisi Urban Legend karena Ji Ah ingin mencari kedua orang tuanya yang hilang kemana pada saat Ji Ah mengalami kecelakaan sewaktu kecil. Ji Ah percaya dan yakin bahwa kedua orang tuanya masih hidup.


Di sisi lain ada Lee Yeon (Lee Dong Wook). Lee Yeon merupakan gumiho yang sedang menunggu kekasihnya untuk bereinkarnasi. Lee Yeon sudah menunggu kekasihnya ini selama 600 tahun lamanya. Dulunya Lee Yeon merupakan dewa gunung Baekdu yang konon katanya merupakan dewa yang paling berkuasa diantara yang lainnya. Lee Yeon kehilangan kekasihnya yang merupakan manusia karena Lee Yeon tidak sengaja membunuhnya karena pada saat itu tubuh sang kekasih sedang kemasukan jiwa Imoogi.


Ji Ah dan Lee Yeon tidak sengaja bertemu karena adiknya Lee Yeon yaitu Lee Rang (Kim Beom) memberitahu Ji Ah bahwa Lee Yeon bukanlah manusia biasa dan Lee Yeon mengetahui dimana orang tuanya berada. Walaupun kakak beradik, Lee Yeon dan Lee Rang bermusuhan karena Lee Rang merasa bahwa kakaknya telah menelantarkannya dan memilih kekasihnya pada saat itu.


Ji Ah mengetahui bahwa Lee Yeon bukan lah manusia biasa tetapi Ji Ah tidak takut sama sekali dengan Lee Yeon. Demi mendapatkan petunjuk tentang keberadaan kedua orang tuanya, akhirnya Ji Ah dan Lee Yeon pun bekerja sama.


Drama ini merupakan drama fantasy yang mengusung  cerita rakyat korea tentang gumiho dan silumannya. Gue pribadi sebenarnya gak terlalu suka sama drama yang bergenre fantasy tetapi karena berhubung yang abang Lee Dong Wook dan juga Kim Beom gue pun memutuskan untuk menonton drama ini. Mungkin karena temanya tentang siluman, drama ini menurut gue juga cukup menyeramkan ya terutama saat adegan para silumannya muncul satu persatu.


Selain bergenre fantasy, drama ini juga ada romancenya loh dan sedikit comedy. Pasangan pemeran utama dan pemeran utama juga sangat bagus chemistrynya. Bromance kakak-adek antara Lee Dong Wook dan Kim Beom gue juga suka banget kayak kakak-adek kandung beneran.


Ending drama ini happy ending walaupun Lee Rang harus menyerahkan nyawanya demi menyelamatkan kakaknya. Jadi walaupun happy ending di episode final yaitu episode 15 dan 16 termasuk yang tersedih sepanjang drama ini berjalan. Cukup rekomen dramanya terutama buat kalian pecinta drama fantasy. Rate dari gue 8/10 **** 

Trailer Tale of The Nine Tailed 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS