-->

Review Drama Korea : Alice (2020)

02 Desember 2020

 Anyeongg..
Sepertinya gue udah lama banget gaupdate lagi tentang review drama korea hahaha. Kali ini gue akan membahas drama comeback nya Joo Won setelah wajib militer yaitu Alice. Soo langsung saja check this out..


Alice menceritakan tentang Yoon Tae Yi (Lee Hee Seon)  yang bekerja pada Alice. Alice merupakan nama sebuah kantor untuk penjelajah waktu. Tae Yi merupakan penjelajah waktu sekaligus ilmuwan yang saat ini sedang mencari "buku nubuat" bersama Yoo Min Hyuk (Kwak Si Yang). Mereka berdua menjelajah waktu ke tahun 1992 untuk mengambil "buku nubuat" dari dr. Jang Dong Sik (Jang Hyun Sung)


Saat mereka berhasil mengambil "buku nubuat" dari dr. Jang Dong Sik, Tae Yi tidak bisa kembali melewati lubang cacing untuk membawanya ke Alice karena Tae Yi merasa badannya tidak enak dan selalu mual-mual. Alhasil Min Hyuk menemani Tae Yi untuk memeriksanya ke dokter dan ternyata Tae Yi sedang mengandung. Min Hyuk yang merasa mustahil bahwa Tae Yi yang sedang hamil untuk kembali melewati lubang cacing karena radiasi yang tinggi menyarankan untuk aborsi. Tetapi Tae Yi menolak dan Tae Yi pun kabur membawa "buku nubuat".


Berbulan-bulan kemudian Tae Yi melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Park Jin Gyeom (Joo Won). Tae Yi juga merubah namanya menjadi Park Sun Young. Saat Jin Gyeom masih anak-anak, Tae Yi merasa ada yang salah dengan emosi Jin Gyeom yang menurutnya tidak terlihat. Alhasil Tae Yi pun memeriksanya dan ternyata benar saja Jin Gyeom menderita Alexithymia (penyakit tidak mempunyai emosi) yang biasa diderita oleh psikopat. Jin Gyeom mederita penyakit tersebut karena sewaktu masih didalem perut, Tae Yi melewati lubang cacing yang mempunya radiasi sangat tinggi.


Bertahun-tahun kemudian Jin Gyeom tumbuh menjadi murid SMA. Di sekolahnya dia dikucilkan karena dituduk sebagai seorang psikopat yang telah membunuh temannya. Peristiwa besar juga terjadi yaitu ibunya yaitu Tae Yi tewas dibunuh oleh seseorang yang belum diketahui siapa. Jin Gyeom pun bertekad untuk mencari pelaku pembunuh ibunya.


10 tahun kemudian Jin Gyeom sudah menjadi letnan detektif kepolisian. Kehidupannya setelah ibunya meninggal diisi dengan kasih sayang dari Ko Hyeon Seok (Kim Sang Ho) yang merupakan seniornya di kepolisian dan juga teman SMA nya yaitu Kim Do Yeon (Lee Da In). Baru-baru ini Jin Gyeom menyelidiki kasus-kasus yang menurutnya diluar logika. Setelah diselidiki lebih lanjut, kasus-kasus tersebut masih bersangkutan tentang kasus pembunuhan ibunya 10 tahun yang lalu.


Drama  ini bergenre time travel, sci-fi dan crime. Buat kalian yang gasuka drama mikir gue sarankan untuk tidak menonton ini karena drama ini jujur bikin pusing dan harus mikir banget. Mungkin karena genrenya juga yang time travel dan alurnya yang suka maju mundur antara masa lalu, masa kini dan masa depan. 


Dari segi pemain gadiragukan lagi kualitas aktingnya karena pemeran utama drama ini sudah terkenal akan aktingnya yang sangat bagus dan drama-drama sebelumnya pun cukup sukses. Jujur aja gue salut dengan akting pemeran utama karena mampun memerankan 2 karakter berbeda dalam waktu yang bersamaan. Jangan diharapkan drama ini ada romancenya karena tidak ada walaupun ada tapi sedikit bangett.


Banyak yang protes dengan endingnya yang katanya terlalu memaksakan. Gue pribadi cukup puas dengan endingnya walaupun emang gaterlalu yang "wah" banget tapi masih bisa diterima.  Soo drama ini cukup rekomen buat kalian penyuka drama time travel ataupun sci-fi, so rate dari gue 8/10 ****

"Masa lalu dan masa depan itu penting. Tetapi mengapa kita tidak fokus untuk tetap bahagia di masa kini?"

Trailer Alice 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS