-->

Review Drama Korea : Cafe Minamdang (2022)

05 Februari 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Oh Yeon Seo yaitu Cafe Minamdang. Okee langsung check this out..


Cafe Minamdang menceritakan tentang Nam Han Jun (Seo In Guk) seorang peramal a.k.a dukun yang sudah sangat terkenal terutama dikalangan wanita karena parasnya yang ganteng. Dulunya Han Jun merupakan seorang profiler tetapi karena dijebak oleh seseorang, Han Jun menjadi tersangka karena telah membuat bukti palsu dan dipenjara selama 2 tahun. Bisa dibilang Han Jun ini hanya dukun jadi-jadian. Han Jun memanfaatkan ilmu profilernya dalam menangani client yang seakan-akan Han Jun ini mendapatkan wahyu dari yang diatas. Padahal aslinya Han Jun mendapatkan semua info tersebut dari Gong Su Cheol (Kwak Si Yang), Nam Hye Jun (Kang Mi Na) dan Jo Na Dan (Baek Seo Ho).


Su Cheol dulunya merupakan anggota detektif kepolisian. Kemampuan bela dirinya sangat bagus cuma minusnya kelakuannya suka diluar nalar dan terkadang otaknya sedikit gak jalan. Kemudian Nam Hye Jun dulunya anggota BIN yang sangat handal dalam dunia IT. Apapun bisa dihack olehnya dan kerjaannya hanya didalam kamar saja. Han Jun dan Hye Jun adalah kakak adik kandung. Terakhir si pekerja paruh waktu dari lama Jo Na Dan. Na Dan ingin bergabung dengan tim ini karena menurutnya pekerjaan mereka sangat keren. Sebetulnya tim ini lebih cocok menjadi detektif swasta, namun karena suatu alasan mereka malah memilih dunia perdukunan. Alih-alih tempatnya seram, mereka malah membuat cafe yang diberi nama Cafe Minamdang sebagai tampak luar dari tempat perdukunan tersebut.


Disisi lain ada Han Jae Hui (Oh Yeon Seo) yang merupakan detektif kepolisian. Jae Hui sangat mencintai pekerjaannya karena sedari kecil sudah bercita-cita menjadi anggota polisi. Jae Hui sebetulnya mempunyai kakak yang merupakan seorang jaksa yaitu Jaksa Han Jae Jeong (Song Jae Rim), namun sayang sang kakak meninggal dunia dikarenakan dibunuh oleh salah satu tersangka yang dibebaskannya. Karena hal ini pula, Jae Hui sangat bekerja keras menangkap si pelaku pembunuh kakaknya.


Sebelum bertemu dengan Han Jun, Jae Hui sebetulnya sudah mengenai dan tahu siapa sebenarnya Han Jun. Bahkan bisa dibilang Han Jun ini merupakan cinta pertama Jae Hui. Tanpa diketahui oleh Jae Hui pula, sebetulnya alasan Han Jun menjadi dukun alih-alih detektif swasta adalah karena ingin mencari siapa pembunuh sebenarnya Jae Jeong dan siapa yang berhasil menjebak Han Jun sampai-sampai dirinya masuk penjara.


Drama ini bener-bener full lawak banget padahal genrenya crime. Selama 18 episode bener-bener dibuat penasaran banget setiap episodenya dan gue enjoy nontonnya. Apalagi kerjasama tim minamdang sangat kompak walaupun terkadang memang gak sesuai rencana mereka dan ada aja kelakuan yang diluar nalar tapi mereka keren abis hahahaa.


Dari segi romance gak yang gimana-gimana ya bahkan gabikin baper karena fokus utamanya juga bukan romance. Drama ini jadi drama pertama Oh Yeon Seo yang gue tonton dan kalau diliat-liat dia nih mirip Kim Hee Sun gak sih? apa dimata gue aja ya hahaha soalnya tiap ada scene dia, gue jadi salfok karena semirip itu mukanya sama Kim Hee Sun. Seo In Guk disini juga ganteng abis, kayaknya dari semua dukun yang gue pernah liat, dia paling ganteng deh ahahahaha.


Overall gue sangat suka dengan drama ini karena seru banget. Gak berasa sih sebenarnya nonton 18 episode tau-tau kelar aja. Oh ya endingnya juga cukup plot twist walaupun gue udah agak sus sama pelakunya dari awal episode karena mencurigakan banget. Soo rate dari gue 9/10 ****

"Tak ada yang mudah di dunia ini."

Trailer Cafe Minamdang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS