-->

Review Drama Korea : Tomorrow (2022)

24 Februari 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama yang dibintangi oleh Ro Woon dan Kim Hee Seon yaitu Tomorrow. Okee langsung saja check this out..


Tomorrow menceritakan tentang Choi Jun Woong (Ro Woon) seorang pengangguran yang sedang mencari pekerjaan. Jun Woong sudah melamar kesana kemari tetapi tidak ada satupun yang diterima. Suatu ketika Jun Woong sudah percaya diri akan diterima kerja karena rekan interviewnya tidak menunjukan minat sama sekali terhadap perusahaan. Jun Woong sudah senang sekali bahkan sampai mengabari ibu dan sahabatnya. Namun Jun Woong baru menyadari bahwa rekan interviewnya itu memiliki nama yang sama dengan nama perusahaan.


Jun Woong sudah hopeless sekali sampai-sampai dirinya pergi ke jembatan sungai Han. Namun sesampainya disana, Jun Woong sudah melihat seseorang yang ingin melakukan bunuh diri. Jun Woong ingin mengabaikannya tetapi tahu bahwa tindakannya salah. Oleh karena itu, Jun Woong membantu untuk menyelamatkannya tetapi tiba-tiba dihadang oleh Koo Ryeon (Kim Hee Seon) dan Lim Ryung Gu (Yun Ji On) si malaikat maut.


Koo Ryeon merupakan ketua tim manajemen resiko (MR) dari Jumadeung (alam baka). Anggotanya hanya 1 yaitu Lim Ryung Gu. MR ini adalah tim yang baru dibentuk untuk mencegah orang-orang yang akan bunuh diri. Tim ini sebenarnya sangat ditentang terutama oleh Park Joong Gil (Lee Soo Hyuk) si pengantar arwah karena dirinya merasa bahwa orang-orang yang bunuh diri tidak perlu dicegah karena itu merupakan pilihan yang diambil oleh manusia tersebut.


Jun Woong berhasil menyelamatkan orang yang ingin melompat ke sungai Han tetapi dirinya menjadi koma dan arwahnya berada di Jumadeung bersama Koo Ryeon. Jun Woong diberi kesempatan untuk bangun setelah 6 bulan koma asalkan bekerja bersama Koo Ryeon dan Ryung Gu di MR atau bangun setelah 3 tahun tanpa harus bekerja di MR. Karena ingin cepat-cepat bangun dari koma, Jun Woong akhirnya menerima kesenpatan itu dan bekerja bersama tim MR.


Ini masuk ke salah satu drama yang menurut gue bagus banget terutama dari segi cerita. Drama ini bener-bener menggambarkan perasaan seseorang yang sudah muak dengan kehidupannya dan cepat-cepat ingin mengakhirinya. Buat yang merasa lagi berada dititik bawah kayaknya wajib banget buat nonton drama ini deh seenggaknya bisa ngebantu kalian buat kembali semangat hidup.


Drama ini setiap espiodenya punya kasus yang berbeda-beda dan hampir semua kasusnya relate sama dunia nyata ya. Hampir semuanya juga bikin gue nangis banget sampe mata bengep karena nyesek banget. Walaupun sesedih itu, drama ini masih diselingi sama lawakan-lawakan kecil sih. Paket komplet lah menurut gue. Soo rate dari gue 10/10 ***** PERFECTOO!!!

"Setiap manusia itu dihadapkan pada pilihan dan setiap pilihan itu memiliki konsekuensi"
---
"Tubuhmu adalah milikmu, bukan orang lain. Kau harus mencintai dan merawat tubuhmu sendiri."
---
"Pada akhirnya, yang bisa menolong kita adalah diri sendiri."

Trailer Tomorrow

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS