-->

Review Drama Korea : Reborn Rich (2022)

02 Februari 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas salah satu drama yang viral di tahun 2022 dan banyak dibahas oleh banyak orang karena dibintangi oleh Song Joong Ki yaitu Reborn Rich. Okee langsung check this out..


Reborn Rich menceritakan tentang Yoon Hyeon Woo (Song Joong Ki) yang bekerja di grup Soonyang. Hyeon Woo sangat mengabdi kepada grup Soonyang. Grup Soonyang ini merupakan perusahaan yang bergerak dibidang apa saja seperti konstruksi, asuransi, investasi, department store dan lain sebagainya. Jin Yang Cheol (Lee Sung Min) selaku pendiri grup Soonyang sudah membuat peraturan sendiri bahwa grup Soonyang hanya akan diwarisi kepada anak pertama.


Hyeon Woo sudah mengabdi kepada grup Soonyang kurang lebih 10 tahunan yang kini dipimpin oleh Jin Young Ki (Yoon Je Moon) yang merupakan anak pertama Yang Cheol. Hyeon Woo sudah bekerja sejak lulus SMA tanpa melanjutkan bangku kuliah karena kurangnya perekonomian keluarga. Dikalangan karyawan grup Soonyang, Hyeon Woo sudah terkenal karena paling lama mengabdi kepada grup Soonyang dan sudah dikenal oleh keluarga grup Soonyang.


Suatu ketika Hyeon Woo menemukan sebuah berkas yang mencurigakan dan Hyeon Woo langsung melapor kepada Jin Seong Jung (Kim Nam Hee) yang merupakan anak dari Young Ki, calon penerus selanjutnya. Young Ki pun mengutus Hyeon Woo untuk menyeselesaikan kasus tersebut dan betapa terkejutnya Hyeon Woo bahwa dirinya dijebak oleh perusahaan yang sudah diabdinya selama 10 tahun. Hyeon Woo ditembak mati dan tubuhnya dijatuhkan ke laut.


Beberapa saat kemudian Hyeon Woo terbangun dan dirinya menemukan berada ditubuh orang lain. Orang lain adalah Jin Do Jun, anak bungsu dari Jin Yoon Ki (Kim Young Jae). Yoon Ki ini merupakan anak ketiga dari Yang Cheol, namun Yoon Ki tidak pernah dianggap sebagai anak lagi karena dirinya tidak mau meneruskan salah satu anak perusahaan Soonyang dan lebih memilih didunia perfilm-an. Hyeon Woo berpikir bahwa mungkin ini kesempatan keduanya untuk hidup kembali dan Hyeon Woo akan mencari tahu siapa yang sudah berhasil menjebak dirinya dan menghianati grup Soonyang.


Jujur drama ini bener-bener bikin pusing banget karena banyak istilah-istilah yang gue gak paham sama sekali. Mungkin buat yang suka dunia perekonomian bisa paham tentang istilah-istilah tersebut tapi buat gue yang benci banget masalah perekonomian nyerah deh hahaha. Kalo kata netizen mah, siapa yang berhasil menyelesaikan drama ini dan paham dengan semua jalan ceritanya bisa dipastikan bisa menjadi sarjana ekonomi hahaha.


Drama yang berpusat tentang kisah grup Soonyang dan fokus terhadap masalah-masalah yang terjadi di perusahaan besar. Mungkin buat pembisnis dan suka dengan hal-hal yang  berbau ekonomi bisa enjoy nonton ini ya. Tapi kalo buat yang gak suka kayak gue, mungkin skip dulu aja ya daripada stop ditengah jalan karena cukup berat dan bikin pusing. Harus apal juga dengan silsilah keluarga di grup Soonyang biar paham dengan alurnya. Denger-denger sih drama ini berdasarkan kisah nyata dari pendiri grup Samsung. Pernah dibahas juga oleh youtuber Korea Reomit, mungkin kalian bisa nonton disana. 


Overall gue gak bisa nilai drama ini bagus atau gaknya karena gue gak nonton sampai selesai. Bukan karena jelek dramanya, tapi cukup berat buat gue dan genrenya pun gue kurang suka jadi nonton ini buat gue ngebosenin banget. Tapi banyak juga yang suka dengan dramanya apalagi ini dibintangi oleh aktor besar ya yaitu Song Joong Ki. Mungkin yang paling disayangkan dari drama ini adalah peran Shin Hyun Bin tidak terlalu kentara dan screen timenya pun gabanyak. Padahal gue cukup menantikan gimana chemistry antara Song Joong Ki dan Shin Hyun Bin tapi ternyata screen time mereka tidak banyak.


Yaa buat kalian yang nonton cuma karena suka dengan Song Joong Ki kayaknya jangan dulu ya karena drama ini terlalu berat. Tapi kalo mau dicoba yaa silahkan, karena drama ini jauh berbeda dengan drama Vincenzo yang diperankan Song Joong Ki sebelumnya. Oh ya berhubung kemarin juga ada berita tentang Song Joong Ki yang akan menikah dengan sang kekasih, gue mau mengucapkan selamat berbahagia dan buat para penumpang SongSongCouple yuk bisa yuk ikut berbahagia juga walaupun kapal kita sudah karam. Soo rate dari gue 6/10 ***

"Tidak ada yang bisa mengalahkan orang dengan keberuntungan besar. Kamu tidak menjadi kaya dengan bekerja keras. Itu bergantung pada langit."

Trailer Reborn Rich

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS