-->

Review Drama Korea : Castaway Diva (2023)

16 Maret 2024

Anyeongg...
Akhirnya gue ada niatan lagi untuk nulis kembali di blog ini setelah 3 drama gue tamatin dan satupun gaada yang gue selesaikan reviewnya karena bener-bener gaada mood. Padahal 3 drama ini udah gue tunggu-tunggu banget karena sewaktu on going cukup ramai dibicarakan banyak orang. Oke karena niat gue udah terkumpul mari kita bahas drama pertama di bulan ini yang gue review adalah Castaway Diva. Soo langsung saja check this out...


Castaway Diva menceritakan tentang Seo Mok Ha (Park Eun Bin) seorang anak perempuan yang berasal dari pulau Chunsam dan sangat bercita-cita ingin menjadi penyanyi. Mok Ha sangat ngefans dengan Diva Korea bernama Yoon Ran Joo (Kim Hyo Jin). Ran Joo lah yang menjadi motivasi Mok Ha untuk bisa menjadi penyanyi dan pindah ke Seoul. Dari luar, Mok Ha sangat keliatan ceria padahal dirumahnya Mok Ha sering disiksa oleh Ayahnya.


Mok Ha mempunyai kesempatan untuk bertemu dengan Ran Joo dengan membuat video cover lagu Ran Joo. Saat itu Ran Joo hanya mempunyai 1 teman yang memiliki kamera tetapi Ran Joo tidak dekat dengannya dikarenakan apa-apa selalu diuangkan. Tapi demi bisa bertemu dengan Ran Joo, Mok Ha menghilangkan gengsinya dengan meminta tolong kepada teman sekelasnya Jung Ki Ho (Moon Woo Jin). Ki Ho terkenal dikalangan sekolah sebagai siswa yang kalau dimintai tolong selalu minta uang.


Ki Ho sejujurnya tidak suka dengan Mok Ha karena Mok Ha terlihat seperti anak remaja yang tidak memiliki kekhawatiran. Namun Ki Ho baru mengetahui fakta bahwa Mok Ha merupakan korban KDRT oleh Ayahnya sendiri. Senasib dengan dirinya yang sama-sama merupakan korban KDRT dari Ayah sendiri. Setelah mengetahui fakta tersebut, Ki Ho mengajak Mok Ha untuk kabur dari pulau Chunsam dan pergi ke Seoul untuk menemui Ran Joo. Namun naasnya saat sudah berada di kapal, Mok Ha ketauan oleh Ayahanya. Karena panik, Mok Ha akhirnya menyeburkan diri ke laut.


Akibat insiden tersebut, Mok Ha selamat dan terdampar di pulau tidak berpenghuni. 15 tahun kemudian Mok Ha berhasil diselamatkan dari pulau tersebut oleh Kang Bo Geol (Chae Jeong Hyeop) dan Kang Woo Hak (Cha Hak Yeon). Walaupun sudah 15 tahun lamanya, keinginan Mok Ha untuk menjadi seorang penyanyi dan bertemu dengan Ran Joo masih menjadi impiannya. Mok Ha juga ingin mengetahui kabar temannya, Jung Ki Ho.


Drama ini menjadi yang ditunggu karena comebacknya Park Eun Bin setelah sukses dengan drama terakhirnya Extraordinary Attorney Woo Young Woo. Di drama ini Park Eun Bin dipasangkan oleh Chae Jeong Hyeop dengan second lead Cha Hak Yeon. Gak sampai terkena second lead syndrome tapi cukup sedih juga dengan nasib percintaannya si second lead ini.


Drama ini seru banget sesuai kata netizen kalau tiap episodenya bikin penasaran. Bener-bener nungguin banget buat Mok Ha jadi penyanyi beneran. Dari segi romance cukup baper dan dari segi keluarga drama ini hangat banget. Bromance kakak-adek antara Bo Geol dan Woo Hak yang sering berantem tapi saling peduli satu sama lain. Persahabatannya juga bikin terharu karena saling melindungi satu sama lain.


Overall drama ini harus ditonton sih selagi punya waktu luang karena episodenya cukup pendek hanya 12 episode. Dari chemistry semua pemain oke, alurnya juga dan dari segi jalan cerita gak bosenin sama sekali. Rate dari gue 9/10 ****

"Jangan berpisah hanya karena tak suka. Jangan menyerah meski berat. Tetap kuat, hadapi dan terus bertahan. Lalu suatu hari keinginanmu akan terwujud dengan cara yang tak terduga."

Trailer Castaway Diva

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS