-->

Review Drama Korea : Death's Game (2023)

23 Maret 2024

Anyeongg..
Hari ini gue akan mereview drama yang cukup viral di kalangan pecinta k-drama karena cameo dramanya merupakan pemainnya yang semuanya terkenal. Selain itu juga ini merupakan comeback perdananya Park So Dam yang sebelumnya hiatus karena sakit yaitu drama Death's Game. Soo langsung saja check this out..


Death's Game menceritakan tentang Choi Yee Jae (Seo In Guk) seorang pengangguran yang sedang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. 7 tahun lamanya Yee Jae tidak memiliki pekerjaan tetap dan itu membuatnya mengalami depresi. Hanya berpengalaman pekerjaan paruh waktu, Yee Jae kembali melamar di Taekang Grup walaupun 7 tahun lalu sempat gagal pada tahap interview. Namun ternyata nasibnya sekarang masih sama seperti 7 tahun yang lalu.


Disaat yang bersamaan, sang pacar Lee Ji Su (Go Youn Jung) terlihat diantar oleh seorang pria mapan. Yee Jae merasa bersalah dan tidak tahu diri karena dirinya hanya jalan ditempat sedangkan Ji Su sudah melangkah jauh didepan. Yee Hae pun memutuskan hubungan dengan Ji Su secara sepihak tanpa mendengarkan penjelasan Ji Su. Saat pulang kerumah dalam keadaan hujan deras, Yee Jae diusir oleh pemilik rumah dengan semua perabotan yang ada diluar dan terkena hujan. Yee Jae sudah tidak kuat lagi karena seperti hidup didalam neraka dan memutuskan bunuh diri dengan jatuh dari gedung tinggi.


Di Akhirat, Yee Jae bertemu dengan Maut (Park So Dam). Maut merupakan makhluk penghubung antara dewa dan manusia. Disini Maut menawarkan sebuah kesepakatan untuk bermain suatu permainan dengannya. Jika Yee Jae kalah dan tidak tahu apa kesalahannya, Yee Jae akan langsung ke neraka. Permainan yang ditawarkan adalah jiwa Yee Jae dihidupkan kembali dan Yee Jae harus berusaha agar tidak meninggal di badan tersebut. Yee Jae akan diberikan 12 kali kesempatan dimana berarti Yee Jae harus hidup dan mati di tubuh orang lain selama 12 kali.


Satu kata untuk drama ini adalah SERU. Jalan cerita yang menarik, walaupun agak ngeri karena menampilkan adegan orang meninggal tapi bener-bener dramanya berpesan supaya jangan bunuh diri. Para pemainnya gak kaleng-kaleng karena banyak banget pemain drama yang sudah sering wara-wiri didunia k-drama. Jadi dari segi kualitas akting gausah diraguin lagi sih.


Gue terkesima banget sama adegan actionnya karena asli sih keren banget. Adegan berantemnya bikin kita gak kedip karena seru abis. Setiap episodenya selalu dibuat tersentuh karena banyak pelajaran hidup yang kita dapat salah satunya ya seburuk apapun hari kita jangan sampai bunuh diri. Iya, masalah kita selesai didunia, tapi di akhirat belum tentu masalah langsung selesai. Belum lagi orang-orang terdekat kita ikut merasakan penderitaan karena harus kehilangan seseorang secara mendadak.


Episodenya gak banyak hanya 8 episode dengan durasi kurang lebih 45 menit. Cocok ditonton di bulan puasa ini biar ingetin kita tentang kematian. Gue gak menyarankan untuk ditonton sambil makan ya karena ada beberapa adegan yang menampilkan banyak darah. Soo rate dari gue 9/10 ****

"Jangan mencari Maut duluan karena Maut sendiri yang akan mencari kita."

Trailer Death's Game

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS