-->

Review Drama Korea : Welcome to Samdal-ri (2023)

20 Maret 2024

Anyeongg..
Drama selanjutnya yang gue review hari ini dan baru aja gue tamatin adalah drama healing Welcome to Samdal-ri. Soo langsung saja check this out..


Welcome to Samdal-ri menceritakan tentang Cho Sam Dal (Shin Hae Sun) seorang fotografer terkenal yang berasal dari kota Samdal-ri, Jeju. Sam Dal mengubah namanya menjadi Cho Eun Hye saat bertekad pindah ke daratan utama yaitu Seoul. Tidak ada satupun rekan kerja Sam Dal yang mengetahui kampung halaman Sam Dal karena Sam Dal sendiri yang menutupi semua hal yang berhubungan dengan pulau Jeju. Sam Dal juga tidak suka dengan Jeju sehingga tidak ingin melakukan pemotretan di Jeju ataupun sekedar pulang kampung ke Jeju.


Di Jeju ada sahabat Sam Dal sekaligus mantan pacarnya Cho Yong Pil (Ji Chang Wook). Yong Pil bekerja sebagai ahli pra perkiraan cuaca di BMKG Jeju. Yong Pil tidak tertarik untuk pindah ke Seoul padahal BMKG Pusat sangat ingin menerima Yong Pil untuk bekerja disana. Salah satu alasan Yong Pil tidak ingin ke Seoul adalah takut kembali bertemu dengan Sam Dal. Selain Yong Pil, teman kecil Samdal yang berasal dari Jeju ada Bu Sang Do (Kang Young Seok), Wang Gyeong Tae (Lee Jae Won) dan Cha Eun Woo (Bae Myung Jin).


Suatu ketika Sam Dal terkena skandal pembullyan yang menyebabkan asistennya hampir bunuh diri. Akibat masalah tersebut, pameran Sam Dal mau tidak mau harus dibatalkan karena para model dan juga spondor mundur untuk menghindari masalah walaupun skandal tersebut tidak benar. Skandal semakin membesar bahkan para wartawan pun selalu berkumpul di depan rumah Sam Dal. Para wartawan juga menyinggung keluarga Sam Dal padahal tidak ada sangkut pautnya dengan masalah ini. Karena sudah merasa terpojok dan bingung harus bagaimana, akhirnya Sam Dal kabur dan pulang kampung ke Jeju. Di Jeju, Sam Dal bertemu kembali dengan orang tuanya, sahabat-sahabatnya termasuk sang mantan Cho Yong Pil. 


Drama healing terbaik yang pernah gue tonton. Dari segi jalan cerita, alur, visual sampai semua pemerannya bagus2-bagus semua. Ost nya juga enak-enak bahkan sebelum gue nonton drama ini, gue udah kepincut duluan sama lagunya Taeyeon yang judulnya Dream karena viral dan selalu menjadi backsong dalam video-video di instagram. Drama ini selalu dibandingkan sama homcha dan menurut gue drama ini lebih seru sih dibanding homcha. Homcha terlalu fokus ke percintaannya sedangkan ini fokusnya banyak banget gak cuma masalah percintaan doang tapi mulai dari persahabatan, karir sampai keluarga dibahas semua. 


Bener-bener campur aduk nonton drama ini dari ketawa ngakak sampai nangis bombay apalagi 2 episode terakhirnya tuh bener-bener hangat banget ih kayak ikut terharu. Semua pemeran ada jalan cerita dan konfliknya masing-masing jadi  gak ngebosenin sama sekali karena alurnya gak monoton. dan dibikin penasaran terus tiap episodenya. 


Dari segi chemistry gausah ditanya lagi sih. Kombinasi antara Ji chang wook sama Shin Hae Sun ternyata cocok juga dipasangkan menjadi lead couple. Nasib second lead cukup ngenes karena terjebak friendzone. Gak sampai kena second lead syndrome tapi nyeseknya dapet banget. Chemisty persahabatan geng power ranger Jeju jugaa bagus banget. Bener-bener kisah persahabatan idaman sih kayak susah senang selalu bersama. Bikin iri dengki karena gue pengen punya sahabat yang dari kecil sampe dewasa tetap sahabatan gitu.


Overall ini drama akhir tahun yang sangat menyenangkann. Wajib sangat gue sarankan buat ditonton dan bisa banget ditonton di bulan puasa ini buat nemenin kalian ngabuburit karena beneran drama healing. Ya walaupun ada sedikitsedikit yg bikin kesel tapi bener-bener ketutup sama hangatnya warga Samdal-ri. Walaupun julid tp tetep sayang dan selalu belain warga Samdal-ri. Pokoknya bener-bener bagus banget dramanyaaa. So rate dari gue 10/10 PERFECTOOO!!!! *****

"Punya tempat untuk pulang adalah kelegaan luar biasa."

Trailer Welcome to Samdal-ri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS