-->

Kelahiran Grup Campuran : SSAK3 (U-Doragon, Linda G & B-Ryong)

07 Agustus 2020

Anyeongg...
Hari ini gue akan membahas tentang grup rookie yang baru saja debut yaitu SSAK3. Soo langsung saja check this out!!


Grup campuran di Korea Selatan saat ini sudah hampir tidak ada. Boyband dan Girlband yang saat ini  mendominasi. SSAK3 (dibaca saks three) adalah grup campuran yang baru saja terbentuk oleh sebuah program yang dibintangi oleh Yoo Jaesuk bernama Hangout With Yoo / How Do You Play yang  tayang di stasiun tv MBC. SSAK 3 beranggotakan U-Doragon (Yoo Jaesuk), Linda G (Lee Hyori) dan B-Ryong (Rain). Anggota dari SSAK3 ini dipilih langsung oleh Jaesuk dan merupakan sahabat-sahabat dari Jaesuk sendiri sejak mereka masih sama-sama aktif di dunia entertain. Nama SSAK3 dipilih langsung oleh para netizen yang berarti mereka akan menyabet semua posisi puncak di chart musik.


U-Doragon dipilih sebagai nama panggung dari Yoo Jaesuk. Gaada arti khusus dari nama panggung  tersebut. Hanya saja U-Doragon adalah plesetan dari nama U-Dragon (naga). Tugas U-Doragon di SSAK3 adalah sebagai rapper dan topeng untuk SSAK3


Linda G dipilih sebagai nama panggung dari Lee Hyori. Hyori sendiri merupakan anggota girlgrup generasi pertama yaitu Fin.K.L. Sekarang ini dia sudah lama tidak aktif di dunia entertain semenjak menikah dengan musisi Lee Sang Soon dan menetap di Pulau Jeju. Hyori mempunyai cerita tersendiri tentang nama panggungnya yaitu Linda G. Linda G adalah warga korea selatan  yang bekerja dan menetap di LA. Awalnya dia tidak sukses tinggal di LA, namun dia pun berusaha untuk menjadi pengusaha salon rambut dan sekarang akhirnya sudah sukses dan mempunyai banyak cabang salon rambut. Uniknya, walaupun Linda G tinggal di LA, dia tidak pandai dalam berbahasa inggris. Linda G bertugas sebagai Center untuk SSAK3


B-Ryong dipilih sebagai nama panggung dari Rain. Kata Ryong sendiri jika dibahasa indonesiakan menjadi kata Naga. Rain ingin menjadi salah satu naga yang ada di Asia. Rain merupakan seorang penyanyi solo sekaligus aktor terkenal. Sekarang ini dia sudah menikah dengan artis cantik Kim Tae Hee dan sudah memiliki 2 anak. Tugas B-Ryong di SSAK3 adalah sebagai maknae, leader dan juga pencari pusat perhatian.


SSAK3 berhasil debut secara resmi di MBC Music Core pada tanggal 25 Juli 2020 dengan lagu Beach Again. Lagu-lagu untuk debut SSAK3 dipilih langsung oleh anggotanya secara anonim. Lagu Beach Again dibuat oleh Lee Sang Soon dan liriknya ditulis langsung oleh Lee Hyori. Beach Again sendiri memiliki makna yang cukup dalam. Lagu ini langsung menuju puncak chart musik K-Pop setelah dirilis dan berhasil memenangkan tropi kemenangan pertama di Mcountdown.


Selain Beach Again, SSAK3 juga memilih lagu yang berjudul Play That Summer. Mereka juga meransemen lagu lama yaitu In The Summer yang dinyanyikan bersama Kwang Hee. Selain itu juga mereka merilis lagu solo masing-masing. U-Doragon memilih lagu Luv Us (Du Ri Jyu Wa) yang seperti lagu trot bersama Kwang Hee. Linda G memilih lagu Linda yang bercerita tentang seorang Linda G yang dibuatnya bersama Code Kunst sedangkan B-Ryong memilih lagu Lets Dance yang bergenre hiphop regge dan menyanyikannya bersama Mamamoo. Lagu Beach Again juga dirilis versi akustik nya yang mana versi akustik merupakan lagu asli yang dibuat langsung oleh Lee Sang Soon dan dinyanyikan juga oleh Lee Sang Soon.


Lagu-lagu mereka semua sudah bisa di dengar di platform musik kesangan kaliaan. Gue pribadi sangat suka dengan lagunya yang Beach Again. Pertama kali dengar waktu mereka tampil di Music Core dan langsung sejatuh cinta itu sama lagunyaa. Kalian bisa tonton proses pembuatan grup campuran SSAK3 mulai dari pemilihan anggota sampai mereka debut di acara Reality Show Hangout With Yoo atau judul lainnya How Do You Play mulai dari episode 42.

Berikut lagu-lagu mereka yang gue cari di youtube ya. Selamat Mendengarkaaann!!

Beach Again - SSAK3


Play That Summer - SSAK3 


In Summer - SSAK3 feat. Hwang Kwang Hee


Luv Us (Du Ri Jyu Wa) - U-Doragon feat. Hwang Kwang Hee


Linda G - Linda G feat. Yoon Mi Rae


Lets Dance - B-Ryong feat. Mamamoo


Beach Again (Acoustic Version) - Lee Sang Soon 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS