-->

Review Drama Korea : Dinner Mate (2020)

05 Agustus 2020

Anyeong..
Akhirnya kehidupan gamers gue udah sedikit berkurang haha. Kehidupan gue balik lagi seperti biasanya yang bisa kelarin drama korea paling lama seminggu. So kali ini gue akan membahas drama korea berjudul Dinner Mate, langsung aja check this out..


Woo Do Hee (Seo Ji Hye) bekerja sebagai seorang sutradara kelas B di 2N Box. Dia bekerja dengan Nam A Young (Ye Ji Won) yang merupakan CEO dari 2N Box. Do Hee dan A Young sudah sangat dekat sejak mereka masih sama-sama susah. 2N Box merupakan perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi streaming seperti Youtube atau Vlive. Do Hee sudah terkenal akan kegilaannya dalam menyutradarai sebuah program.


Suatu ketika Do Hee melakukan cuti untuk berlibur ke Jeju sekaligus untuk memberikan kejutan untuk pacarnya dengan harapan bahwa pacarnya akan melamarnya disana. Namun setelah sampai di restoran dimana pacarnya bekerja, Do Hee dikejutkan bahwa pacarnya sedang selingkuh dan sedang melamar selingkuhannya itu. Kejadian itu disaksikan oleh semua pengunjung resto termasuk Kim Hae Kyung (Song Seung Heon) yang kebetulan sedang melakukan kunjungan untuk pasiennya.


Kim Hae Kyung merupakan psikiater terkenal. Hae Kyung menggunakan metode makan bersama untuk pasiennya agar pasien tersebut merasa tenang dan dapat menceritakan semua masalahnya. Setelah melihat kejadian tersebut, Hae Kyung didesak oleh pasiennya agar mengejar Do Hee lantaran takut akan terjadi hal yang tidak-tidak. Akhirnya Hae Kyung pun memutuskan untuk mengejar Do Hee.


Do Hee langsung pergi dari restoran tersebut setelah tahu bahwa pacarnya ternyata sudah tidak nyaman dengannya. Dia pun pergi ke pinggir laut untuk melepaskan penat karena sudah jauh-jauh dateng ke Jeju. Karena angin  yang begitu kencang, Do Hee bergoyang-goyang di pinggir pantai seakan ingin melompat ke laut. Hae Kyung yang melihat Do Hee sedang dipinggir laut pun segera berlari kearahnya, namun apa daya Hae Kyung malah jatuh ke laut dan mengalami gegar otak ringan.


Do Hee merasa bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa Hae Kyung. Dia menemani Hae Kyung sampai siuman. Setelah sadar, Hae Kyung langsung memutuskan ingin langsung kembali ke Seoul karena jadwal nya yang padat, namun dicegah oleh Do Hee karena takut Hae Kyung akan pingsan secara tiba-tiba. Do Hee pun memutuskan menuruti kemauan Hae Kyung dan menemaninya sampai ke bandara.


Sesampainya di bandara, Hae Kyung merasa ragu untuk meninggalkan Do Hee karena kejadian yang menimpanya. Akhirnya Hae Kyung pun memutuskan  untuk tidak jadi terbang ke Seoul dan mengajak makan malam bersama Do Hee. Do Hee pun menerima Hae Kyung untuk menjadi teman makan malamnya. Do Hee juga banyak bercerita tentang kisah cintanya kepada Hae Kyung, padahal mereka berdua belum saling kenal nama satu sama lain. Tapi anehnya mereka berdua sangat nyaman satu lain. Kisah ini pun berlanjut terus sampai mereka berdua secara tidak sengaja bertemu di Seoul.


Yak, drama ini adalah drama comeback Seo Ji Hye setelah terkenal dengan kemampuan aktingnya sebagai Seo Dan di crash landing. Peran Seo Ji Hye didrama ini dengan crash landing jauh sangat berbeda. Di drama ini kita gak bisa lihat lagi karisma yang dipancarkan Seo Ji Hye, melainkan akan melihat sisi kocak dari seorang Seo Ji Hye.


Drama ini juga drama Song Seung Heon pertama yang gue tonton. Jujur langsung sejatuh cinta itu sama akting Song Seung Heon disini. Karena cocok banget sama perannya yang terkadang berkarisma dan terkadang juga kocak. Chemistry antara Seo Ji Hye juga cocok banget dan gue berharap mereka berdua akan dipasangkan lagi didrama-drama yang lain.


Drama ini konfliknya ringan dan gak bertele-tele. Jadi cocok banget buat ditonton waktu senggang. Walaupun dramanya yang cukup ringan, buat gue pribadi drama ini gak bikin ngantuk karena humor di drama ini gak terlalu yang garing banget. Soo cukup rekomen buat kalian yang bingung mau nonton drama apa karena drama ini terbilang seru, kocak dan bikin baper juga. Rate dari gue 8/10 ****

Trailer Dinner Mate


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS