-->

Review Drama Korea : Backstreet Rookie (2020)

15 Agustus 2020

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama nya si ganteng Ji Chang Wook yaitu Backstreet Rookie. Soo langsung saja check this out..


Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) merupakan pemilik toserba GS 25 Retail. Toko itu buka selama 24 jam nonstop. Dae Hyun jaga sendirian di toserbanya tanpa karyawan lain karena Dae Hyun belum sanggup menggaji karyawannya di karenakan toserbanya tidak pernah mengalami keuntungan yang banyak. Dae Hyun tinggal besama Ibu dan Ayahnya serta dia juga mempunyai seorang kakak perempuan yang sudah menikah.


Ibunya bekerja di sebuah perusahaan asuransi sedangkan ayahnya tidak bekerja dan hanya menghabiskan uang ibunya. Kakaknya walaupun sudah menikah selalu meminta makanan kepada ibu nya dan selalu mencuri di toserba nya Dae Hyun saat kakaknya sedang bantu jaga di toserbanya. Dae Hyun juga mempunyai pacar bernama Yoo Yeon Joo (Han Sun Hwa). Yeon Joo bekerja sebagai Kepala Humas di kantor pusat GS 25 Retail. Dae Hyun dan Yeon Joo sudah berpacaran selama 2 tahun tetapi masing-masing dari mereka belum pernah bertemu dengan orang tua masing-masing.


Saat ini Dae Hyun sedang mencari pekerja paruh waktu karena Dae Hyun sudah tidak sanggup lagi untuk bekerja sendirian. Keesokan hari nya ada yang mencoba melamar di toserba nya Dae Hyun bernama Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung). Dae Hyun kenal siapa Saet Byul karena beberapa tahun yang lalu secara tidak sengaja Dae Hyun dan Saet Byul bertemu. Saat itu Saet Byul sedang memalak Dae Hyun untuk membelikannya sebungkus rokok padahal saat itu Saet Byul masih sekolah SMA. Setelah dibelikannya rokok secara tiba-tiba Saet Byul mencium Dae Hyun di depan teman-temannya.


Alasan Saet Byul melamar di toserbanya Dae Hyun adalah karena Dae Hyun merupakan cinta pertamanya. Saet Byul dulunya merupakan anak yang sangat nakal dan sangat jago taekwondo. Namun karena ayahnya meninggal dunia, Saet Byul harus banting tulang kerja sana sini untuk menghidupi dirinya dan adiknya yang juga masih sekolah. Saet Byul pun memutuskan untuk berhenti sekolah dan fokus untuk mencari uang.


Dae Hyun menerima Saet Byul sebagai pekerja paruh waktu yang statusnya tahap uji coba selama 3 bulan. Dae Hyun juga memberikan syarat agar Saet Byul bisa memajukan toserbanya dan dengan begitu Saet Byul bisa diangkat sebagai pegawai tetap. Saet Byul pun berhasil memajukan toserba Dae Hyun dan setiap hari nya toserba Dae Hyun tidak pernah sepi pelanggan dan keuntungan yang diterima juga meningkat drastis.


Dae Hyun dan keluarganya senang dengan kehadiran Saet Byul dan mengganggap Saet Byul sebagai pembawa keberuntungan. Namun bagi pacarnya Dae Hyun yaitu Yeon Joo, Saet Byul bisa menjadi ancaman bagi hubungannya bersama Dae Hyun.


Sebelum drama ini tayang, drama ini sudah menjadi kontroversi karena pemain wanitanya yaitu Kim Yoo Jung dinilai masih sangat belia dan tidak cocok untuk memerankan karakter Jung Saet Byul yang suka berantem. Kim Yoo Jung juga di nilai tidak cocok berpasangan dengan Ji Chang Wook yang terpaut umur belasan tahun. Setelah tayang pun drama ini tetap menjadi kontroversi sampai ditegur oleh pihak komisi penyiaran karena drama ini hanya diberi rating 12+. Padahal dari webtoon nya sendiri diberi rating 19+ karena banyak adegan dewasanya.


Namun diluar kontroversinya gue suka dengan dramanya karena drama ini mangajarkan cara berjuang dan menunjukan diri bahwa yang dinilai orang itu tentang diri kita tidak benar. Konflik di drama ini juga cukup ringan dan gak terlalu memusingkan kepala. Hanya saja di episode awal alurnya cukup lambat dan sedikit membosankan apalagi komedi di episode awal gak masuk ke gue jadi jatuhnya cukup garing. Tapi setelag episode 5 keatas drama ini cukup buat penasaran dan semakin seru.


Soo buat pecinta Ji Chang Wook drama ini masih bisa ditonton walaupun di drama ini Ji Chang Wook tidak ada adegan actionnya sama sekali seperti drama-drama sebelumnya. Soo rate dari gue 8/10 ****

Trailer Backstreet Rookie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS