-->

Resep : Sambal Embe Khas Bali ala Geprek Bensu

20 November 2020

Halloo..
Mulai hari ini sampai gatau kapan gue akan memulai membahas tentang resep-resep makanan atau cemilan yang suka gue buat kalau lagi libur. Resep ini juga gue bagikan dalam bentuk video ya di channel youtube gue "Anita Hidayanti" atau nanti bisa klik video yang gue bagikan dibawah ya. Resep pertama yang akan gue bagikan hari ini adalah cara membuat sambal embe khas bali ala geprek bensu. Soo langsung saja check this outt..


Bahan yang harus disiapkan :
  • 6 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 12 cabai
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Gula secukupnya

 Cara membuat :

  • Potong bawah merah dan bawang putih hingga halus
  • Potong cabai menjadi bulat kecil-kecil
  • Tuang minyak goreng kedalam wajan
  • Setelah minyak cukup panas masukin bawang merah dan bawang putih yang sudah dipotong halus. Aduk terus hingga setengah mateng.
  • Masukan cabai yang sudah dipotong bulat kecil
  • Tambahkan penyedap rasa dan juga gula secukupnya
  • Aduk terus hingga bawang dan cabai selesai digoreng.
  • Siapkan ayam yang akan digeprek
  • Setelah digeprek masukan sambal yang sudah dimasak tadi
  • Siapkan nasi panas dan ayam geprek sambal embe siap dinikmati

Resep : Sambal Embe Khas Bali Ala Geprek Bensu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS