-->

Review Drama Korea : Zombie Detective (2020)

07 November 2020

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama korea yang dibintangi oleh Choi Jin Hyuk dan Park Joo Hyun yang berjudul Zombie Detective. Soo langsung saja check  this out..


Zombie Detective menceritakan tentang seseorang yang sebenarnya sudah meninggal tetapi hidup kembali dan menyebut dirinya sebagai Zombie. Zombie ini mengadaptasi dirinya agar bisa menyamar menjadi manusia. Ketika Zombie ini sedang mencari makan disebuah hutan digunung, Zombie tidak sengaja melihat orang yang sedang dibunuh dan dibuang dari atas gunung. Karena penasaran, Zombie pun mencari keberadaan orang yang dibunuh tersebut dan berhasil menemukan. Zombie pun memastikan orang tersebut sudah meninggal atai belum dan ternyata orang tersebut masih belum meninggal tetapi dalam keadaan sekarat. Orang itu pun meminta tolong kepada Zombie dan memberikan sebuah kunci ruangan. Akhirnya Zombie itu pun menyamar sebagai orang yang dibunuh tadi bernama Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk).


Kim Moo Young merupakan seorang detektif swasta yang kantornya berada di daerah Gangrim. Demi kehidupannya yang menyamar sebagai manusia, Moo Young mau tak mau harus mencari uang agar dirinya bisa makan, membayar tagihan bulanan dan juga membeli BB Cream agar kulit tubuhnya bisa disamarkan seperti kulit manusia.


Moo Young secara tidak sengaja terlibat dengan seorang manusia bernama Gong Seon Ji (Park Joon Hyun). Seon Ji merupakan seorang penulis acara realita di televisi HBS. Seon Ji harus menyelidiki kasus-kasus layaknya seorang detektif secara langsung agar acaranya bisa berjalan lancar.


Karena masalah yang terlibat diantara keduanya, Moo Young pun merasa bahwa Seon Ji merupakan sumber uangnya. Tetapi karena Seon Ji tidak mempunyai uang, Seon Ji pun menawarkan diri untuk menjadi asisten Moo Young. Awalnya Moo Young menolak karena bagaimanapun juga seorang Zombie tidak boleh dekat-dekat dengan manusia. Namun karena tiba-tiba Moo Young kedatangan seorang klien yang meminta bantuan dan uang ditawarkan sangat banyak, mau tak mau Moo Young pun menerima Seon Ji sebagai asistennya.


Jujur aja drama ini jauh dari ekspetasi gue sebenarnya. Sesuai judulnya, gue berekspetasi kalau drama ini bakalan serem karena menceritakan seorang zombie tapi justru drama ini kebalikannya. Zombie disini bener-bener lawak banget dan mungkin dari film/drama zombie-zombie yang lainnya, cuma disini aja zombie ternistakan banget hahahah. 


Dari segi jalan ceritanya drama ini sangat seru dan pasti lawak banget. Sewaktu nonton ini gue kebayang-kebayang sama drama The Fiery Priest karena genrenya sama ada action comedynya dan pemeran pendukungnya pun mempunyai kesan tersendiri. Sama seperti halnya drama The Fiery Priest, pemeran utama disini juga gaada romance nya hanya sebatas sebagai partner yang tentu saja membuat penonton baper.


Sayang episode ini hanya 12 episode saja dan gue berharap banget drama ini akan berlanjut ke season 2 nya karena endingnya sendiri si Zombie belum menyerah untuk menjadi manusia. Soo rate dari gue 9/10 ****

Trailer Zombie Detective

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS