-->

Review Drama Korea : Frankly Speaking (2024)

14 Juli 2024

Anyeongg...
Drama ini baru banget gue tamatin minggu lalu dan bisa dikatakan ini drama genre komedi yang cukup menghibur walaupun gak banyak dibahas orang ya. Padahal seru loh drama ini karena dibintangi oleh pemain yang udah sering main di drama romance-komedi. Okee langsung check this out..


Frankly Speaking menceritakan tentang Song Ki Baek (Ko Kyoung Pyo) seorang pembawa berita di stasiun TV JBC. Semua karyawan JBC yang mengenal Ki Baek sangat iri dengan kehidupan Ki Baek karena sangat ideal. Tinggal di apartment mewah dan karirnya sebagai pembawa berita sangatlah mulus. Padahal nyatanya Ki Baek banyak berbohong dan tidak menyangkal orang-orang yang berbicara tentang dirinya walaupun itu tidak benar. Saat lowongan kerja tentang pencarian pembawa berita baru di berita utama malam dibuka, Ki Baek malah mendapatkan insiden dimana dirinya diserang dan mukanya viral dimana-mana.


Di sisi lain ada On Woo Joo (Kang Han Na) seorang penulis di program acara variety show JBC. Karir Woo Joo sedang diambang batas karena rating acaranya tidak kunjung naik dan salah satu pemainnya terlibat skandal perselingkuhan. Saat keadaan sedang diujung tanduk, Woo Joo berpikir untuk merekrut Ki Baek karena saat ini Ki Baek sedang ramai dibicarakan. Awalnya Ki Baek tidak mau, tapi desakan dari atasannya akhirnya Ki Baek mencoba untuk ikut dalam acara yang Woo Joo buat.


Saat syuting acara tersebut, Woo Joo merasa bahwa Ki Baek sangatlah ambis dan hanya bertekad untuk menang tanpa memikirkan nasib acaranya yang tidak menghibur sama sekali. Akhirnya Woo Joo berdiskusi dan berniat menegur Ki Baek di ruangan panel. Namun insiden besar terjadi dimana Ki Baek tidak sengaja tersengat listrik tegangan tinggi. Akibar dari insiden tersebut, Ki Baek tidak bisa berbohong atau mengontrol omongannya. Semua omongan Ki Baek tidak bisa lagi disaring dan keluar begitu dari mulut Ki Baek.


Salah drama underated yang ratingnya kecil bahkan turun terus dari episode 1. Padahal ini drama bagus banget loh. Ceritanya emang ringan dan konfliknya juga gabegitu yang kompleks ya tapi alurnya yang justru bikin menarik. Tiap episodenya gue rasa banyak pelajaran hidup yang bisa kita petik dari drama ini. Mulai dari tentang percintaan, pekerjaan dan juga masalah keluarga yang menurut gue cukup relate di kehidupan nyata dibahas didrama ini.


Song Ki Baek sebagai anak pertama yang juga merupakan tulang punggung keluarga dari keluarga miskin memutuskan untuk resign dan cari pekerjaan baru. Salah satu hal yang pengen gue lakuin dari dulu tp gabisa-gabisa. Gue cukup relate dengan kehidupan Ki Baek, makanya nonton drama ini tuh kayak ngeliat diri sendiri yang harus nanggung beban keluarga padahal bebannya ada di diri gue sendiri. On Woo Joo sebagai penulis yang bertanggung jawab dan sebagai tulang punggung untuk anggota timnya juga memutuskan untuk keluar dari program yang udah dia bangun sampe akhirnya terkenal di kalangan banyak orang. Emang gak mudah buat keluar dari zona nyaman apalagi pekerjaannya itu ya salah satu hal yang kita suka. Tapi demi tanggung jawab agar tidak terus membebani orang lain maka mau gamau ya harus keluar dari zona itu.


Chemistry pemain ternyata oke oke apalagi Ko Kyoung Pyo dan Kang Han Na udah sering banget main drama romance komedi. Kembaran Yang Se Chan versi ganteng a.k.a Joo Jong Hyuk juga sukses jadi sadboy yang menerima kenyataan kalo mantan kekasih yang diharapkan bisa kembali kepadanya setelah sukses malah berlabuh di hati orang lain. Semua pemain pendukung punya ceritanya masing-masing, jadi walaupun dramanya ringan, drama ini gak bosenin sama sekali. 


Overall gue sangat merekomendasikan drama ini walaupun drama underated tp sebagus itu. Episodenya juga dikit hanya 12 jadi bener-bener gak ngebosenin karena tau-tau udah ending ajaa. So rate dari gue 9/10 ****

"Lindungi hatimu. Disini cuma kamu yang bisa melindungi dirimu sendiri."

Trailer Frankly Speaking

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS