-->

Review Drama Korea : Lovely Runner (2024)

12 Juli 2024

Anyeongg..
Sebelumnya kita bahas drama romance dewasa, kali ini drama khas anak muda yang pastinya bikin baper dan mesem-mesem sendiri. Drama ini juga viral karena dibahas dimana-mana sampai pemeran utamanya fanmeet loh di Jakarta. Okee langsung saja check this out..


Lovely Runner menceritakan tentang Im Sol (Kim Hye Yoon) seorang fans fanatik dari seorang artis bernama Ryu Seung Jae (Byeon Woo Seok). Im Sol sehari-hari harus memakai kursi roda karena kedua kakinya telah lumpuh akibat kecelakaan yang menimpanya saat sekolah. Saat itu Im Sol benar-benar depresi dan selalu menyelahkan si penolong karena telah menolongnya bukannya dibiarkan meninggal dunia saja agar tidak menderita karena kedua kakinya yang telah lumpuh. Namun berkat kata-kata Sung Jae yang menelpon pada saat promosi debut di radio, Im Sol kembali mendapatkan motivasi untuk tetap menjalani hidup walaupun sudah tidak bisa berjalan lagi.


Ryu Sung Jae seorang penyanyi yang tergabung dalam band Eclipse. Eclipse terkenal sejak pertama kali debut dengan lagu ciptaan Sung Jae berjudul Sudden Shower. Terlihat bahagia didepan kamera dan juga fans, Sung Jae nyatanya depresi dan tertekan. Tekanan datang dari mana-mana termasuk dari hatters dan juga fans Eclipse yang tidak terima karena Sung Jae tidak fokus ke band saja melainkan ke main film juga sehingga terus-terusan didesak untuk keluar dari band Eclipse. Karena tidak ada motivasi lagi untuk hidup, Sung Jae akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri.


Im Sol yang saat itu membaca berita bahwa Sung Jae ditemukan tidak sadarkan diri sangat frustasi membaca berita tersebut dan berharap bahwa berita tersebut hoax. Tanpa pikir panjang, Im Sol menggunakan kursi rodanya untuk pergi ke rumah sakit dimana Sung Jae berada. Namun karena terburu-buru, Im Sol kehilangan keseimbangan dan jatuh dari tangga. Jam tangan yang dirinya beli dari lelang Sung Jae juga ikut jatuh ke pinggiran sungai. Im Sol sangat sayang dengan jam tangan tersebut, maka dirinya sangat berusaha untuk mengambil jam tersebut walaupun harus terseok-seok karena kakinya tidak bisa digerakan. Dalam keadaan tersebut, Im Sol berhasil mendapatkan jam tangannya dan Im Sol berdoa semoga Sung Jae tidak meninggal dunia. Sesaat kemudian, Im Sol terbangun dan mendapatkan dirinya berada di masa lalu saat SMA tepat sebelum kecelakaan yang membuat kakinya lumpuh terjadi.


Salah satu drama terviral karena mengisahkan romance khas anak muda. Bahkan shippernya pun buanyakkk betul loh dan berharap bisa happy ending juga di dunia nyata. Tapi memang drama ini beneran bikin baper parah. Selalu bikin senyum-senyum sendiri tiap scene adegan manis mereka berdua. Tapi banyak juga scene yang bikin greget + bikin nangis bombay waktu nontonnya.


Chemistry Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon gausah diragukan lagi ya karena dari segi postur tinggi badan mereka aja udah gemesin banget. Gak heran kalau kapal penumpang ini banyak banget. Sang second lead juga gak kalah gemesin. Ya walaupun gak berakhir happy ending sama Im Sol tapi Tae Sung sudah cukup menghibur dengan perannya sebagai second lead.


Overall tontonan yang cukup menghibur karena ceritanya yang fresh, bertemakan time travel dan khas anak muda. Romance remaja gini emang selalu seru sih dan selalu punya tempat tersendiri buat pecinta k-drama. Soo rate dari gue 9/10 ****

"Hidup sehari lagi untuk menjalani hidupku karena itu hari yang indah. Untuk hidup sehari lagi sambil menunggu hujan berenti. Jika kamu terus begini,mungkin akan datang hari saat hidup tidak tampak begitu menyedihkan."

Trailer Lovely Runner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS