-->

Review Drama Korea : The Player (2018)

19 Juli 2024

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas salah satu drama lama yang tahun ini menayangkan season 2 nya yaitu The Player. Sebenernya gue emang udah rada tertarik sih karena drama ini lumayan banyak dibicarakan pada saat itu karena jalan ceritanya yang menarik dan juga seru. Okee langsung saja check this out..


The Player menceritakan tentang geng penipu ulung yang kerjaannya mengambil uang korupsi atau uang haram yang kebanyakan merupakan pejabat negara. Geng penipu itu terdiri dari 4 orang yaitu Kang Ha Ri (Song Seung Heon), Cha A Ryeong (Kristal Jung), Im Byung Min (Lee Si Un) dan Do Jin Woong (Tae Won Seok)


Kang Ha Ri yang sebelumnya bernama Choi Jin Hyuk merupakan anak dari seorang jaksa bernama Choi Hyun Ki (Heo Jun Ho). Jaksa Choi telah difitnah telah melakukan korupsi dan berakhir bunuh diri. Padahal Ha Ri yakin bahwa Ayahnya tidak melakukan itu, Karena masalah itu pula, keluarga Ha Ri menjadi berantakan. Ibunya yang shock mendengar tentang suaminya menjadi sakit-sakitan dan akhirnya meninggal dunia. Ha Ri pun memutuskan untuk pindah ke Amerika dan menggunakan identitas baru.


Cha A Ryeong merupakan anggota paling terakhir yang diangkat oleh Ha Ri dan berakhir menjadi maknae. Menjadi perempuan satu-satunya, A Ryeong sudah dianggap seperti adik sendiri walaupun A Ryeong sangat jago bertarung. Kemampuan menyetir A Ryeong yang membuat Ha Ri tertarik untuk merekrut A Ryeong sebagai salah satu dari tim tersebut. Selain itu A Ryeong juga pintar dalam hal mencuri.


Im Byung Min seorang hacker handal yang menurut dirinya sendiri bahwa FBI pun ingin sekali merekrutnya.  Awalnya Byung Min bekerja dibagian IT yang menurut bosnya, perusahaan itu bekerja untuk negara. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Saat sadar bahwa yang dikerjakannya salah, Byung Min dihajar habis-habisan sampai babak belur. Pada saat itulah Ha Ri menyelamatkannya dan menawarkan Byung Min untuk bekerja dengannya. Diantara keempatnya, Byung Min lah yang paling tidak bisa berkelahi.


Anggota terakhir Do Jin Woong seorang mantan atlet tinju dengan badan yang besar dan berotot. Dari keempatnya memang Jin Woong lah yang paling bisa diandalkan dalam bertarung. Walaupun badan besar dan berotot, tapi hatinya sensitif bagaikan kupu-kupu. Kepribadiannya sangat baik tidak sesuai dengan fisiknya yang seperti kayak preman.


Mereka bertiga sebenarnya memang saling terhubung satu sama lain dengan Ha Ri dimasa lalu. Mereka berempat juga bekerja sama dengan seorang jaksa bernama Jang In Kyu (Kim Won Hae). Jaksa Jang ini dulunya merupakan bawahan dari Jaksa Choi pada saat menjadi jaksa junior. Dulunya jaksa Jang pernah berjanji akan mengajak kerjasama Ha Ri dimasa depan dan terbuktilah mereka berdua bekerja sama untuk orang-orang yang korupsi dan kebal hukum dapat diadili secara hukum dengan jaksa yang baik dan berkompeten.


Ternyata drama lama ini seru banget ya pantes lanjut dengan season 2 nyaa.  Gue kemana aja coba kenapa baru nonton drama ini ya padahal seinget gue nih drama emang booming banget sih pada waktu itu. Apalagi ini kan drama OCN, salah satu channel TV yang dulu terkenal banget sama drama serunya. Sayang banget sih OCN udah gaada ya padahal dulu drama OCN tuh gokil2-gokil banget dan terkenal sama drama crime nya. 


Salah satu drama yang mengusung tema crime-comedy bertajuk tim gitu ya. Kalo udah tim-timan gini sih emang biasanya seru karena kita bakalan disuguhkan dengan kerjasama yang epic dan bikin susah move on sama keseruannya. Apalagi ini ada bumbu-bumbu comedy nya yang makin tambah seru. Sayang aja gaada bumbu romance, tapi its okay karena tanpa romance pun drama ini udah seru bangett.


Chemistry antara geng penipu oke banget sih. Walaupun love-hate relationship tapi sukses bikin baper banget tiap ada perhatian-perhatian kecil yang dikasih ke antar anggota. Kang Ha Ri yang merupakan ketua tapi gapernah dianggap sebagai ketua mampu memimpin pasukan geng penipu ini biar berjalan sesuai rencana mereka. 


Endingnya gak nyangka bakalan plotwist padahal udah nangis-nangis bombay pas geng penipu bikin video perpisahan terakhir dengan A Ryeong sebelum mereka masuk penjara tapi taunya wow gajadi dong hahaha. Padahal udah sempet mikir apakah nanti latar di season 2 nya bakalan 15 tahun kemudian setelah mereka keluar dari penjara atau gimana. Banyak plotwist yang menurut gue ngang ngong ngang ngong sih karena ada aja ide mereka buat selamat dari jeratan hukum atau kematian hahhaa


Overall bener-bener drama yang bagus dan epic banget. Sayang banget gue baru tau drama ini karena season 2 nya baru banget kelar kemarin dan ya habis ini gue akan lanjut nonton season 2 nya. Mohon tunggu yaa mungkin minggu depan gue akan bahas drama ini lagi. So rate dari gue 10/10 PERFECTOOOO!!!! *****

Trailer The Player

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS