-->

Rekomendasi Drama Korea Bergenre Sekolah & Kampus

06 April 2020

Anyeong..
Sorry banget nih gue baru sempet bahas drama korea bergenre sekolah dan kampus, padahal gue udah janji dari bulan Juni tahun lalu atau tahun lalunya lagi gue sampai lupa, tapi baru terealisasikan sekarang hahaha. So langsung aja ya beberapa drama korea bergenre sekolah dan kampus versi gue yang bisa kalian tonton mumpung lagi #dirumahaja.

The Heirs (2013)


Drama korea ini di mulai dari sekumpulan siswa-siswa dari pewaris elit yang memiliki kekayaan dan bisa di bilang dengan pewaris kerajaan dalam bisnis keluarga mereka. Dari semua siswa tersebut di bedakan kelompoknya berdasarkan kekayaan yang di miliki keluarganya.


Kim Tan yang di perankan Lee Min Ho merupakan pewaris muda yang di kirim ke negara Amerika untuk belajar oleh keluarga nya yang sebenarnya adalah untuk pengasingan. Sebagai saudara tiri, Kim Won yang di perankan oleh Choi Jin Hyuk memiliki keserakahan untuk ambil alih bisnis keluarga.

Ketika di Amerika Kim Tan bertemu dengan gadis muda cantik yang berasal dari Korea juga yang bernama Cha Eun Sang yang di perankan oleh Park Shin Hye yang sedang mencari tempat tinggal kakaknya. Setelah bertemu beberapa kali Kim Tan nampak jatuh cinta padanya namun Ia tak menyadari bahwasannya wanita tersebut adalah anak perempuan pengurus rumah tangga keluarganya sendiri.


Ketika tunangan Kim Tan yang bernama Rachel Yoo yang diperankan oleh Kim Ji Won tiba, Ia ingin membawa Kim Tan untuk kembali ke negara asalnya Korea. Namun hatinya bimbang dan terbagi menjadi dua antara tugas dan cinta. Sedangkan untuk saudara tiri Rachel yang bernama Choi Young Do yang di perankan oleh Kim Woo Bin sangat tertarik dengan Eun Sang.


Drama ini jadi salah satu favorit gue karena pemain drama ini bener-bener bertabur bintang sebut saja Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, Kim Ji Won, Choi Jin Hyuk, Park Hyun Sik, Krystal (fx), Kang Min Hyuk CNblue, Kang Ha Neul dan masih banyak lagi.

School Series



School series yang paling  terkenal yaitu school 2013, school 2015, dan school 2017. Sebenarnya semua serial school series ini menceritakan tentang bullying yang selalu terjadi disekolah. Perbedaan antara series satu dan lainnya hanya konfliknya saja namun alurnya ttp satu yaitu tentang bullying. School 2013 diperankan oleh Lee Jong Suk dan Kim Woo bin. School 2015 diperankan oleh Kim So Hyun, Nam Jo Hyuk dan Sungjae BTOB dan serial paling terakhirnya yaitu school 2017 diperankan oleh Kim Se Jong dan Kim Ju Hyun. Diantara serial school lainnya, school 2015 dan 2017 cukup berbeda karena ada unsur percintaan dikalangan remajanya, jadi gaselalu tentang bullying dan kehidupan disekolah tetapi diselingi oleh kisah romantisnya

Dream High 1 & 2 (2011 & 2012)



Drama ini mengusung tentang enam siswa di Sekolah Tinggi Seni Kirin (Kirin Art High School) bekerja keras untuk mencapai impian mereka yaitu menjadi seorang bintang di industri musik Korea. Drama ini diperankan oleh Bae Suzy, Kim Soo Hyun, Ok taecyon dan IU. . Mereka belajar bagaimana untuk mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan menari. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing, tetapi dengan dukungan dan bimbingan antara satu sama lain, mereka berjuang untuk bisa memulai debutnya diatas panggung.


Kemudian karena kesuksesan dramanya dibuatlah season 2 nya yang diperankan oleh Kang Sora, Jung Jin Woon, dan Park Seo Joon menceritakan tentang Sekolah Tinggi Seni Kirin telah diambil alih oleh Oz Entertainment karena kebangkrutan keuangan. Oz Entertainment kemudian memasukkan artis sendiri ke Kirin untuk menghindari ketentuan hukum yang mengharuskannya penghibur di bawah umur untuk belajar dengan waktu yang ditetapkan. Persaingan di antara siswa bermasalah di Sekolah Tinggi Seni Kirin berlanjut sampai artis baru ditransfer dari Oz Entertainment. Shin Hae-Sung (Kang So-Ra) memasuki Sekolah Tinggi Seni Kirin dengan nilai ujian tertulis yang tinggi, namun nilai praktik yang buruk. Dia kemudian bertemu teman sekolahnya Jin Yoo-Jin (Jinwoon) dan JB (JB), yang membuatnya menyadari bahwa musik bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Jin Yoo-Jin sering berbuat ulah ketika dia masih kecil. Sekarang, dia adalah siswa bermasalah di Kirin dan bermimpi menjadi seorang bintang Rock. Dia mencoba untuk menyembuhkan rasa sakitnya yang disebabkan oleh perceraian orangtuanya melalui dunia music

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)


Drama ini merupakan drama olahraga yang bertemakan masa muda, yang terinspirasi dari kehidupan peraih medali emas Olimpiade Angkat Besi, Jang Mi-ran. Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) adalah seorang mahasiswi di Universitas Olahraga Haneol. Dia memiliki kekuatan melebihi anak-anak lainnya sejak dia masih kecil. Hal ini juga dipengaruhi oleh ayahnya yang dulunya merupakan seorang atlet angkat besi. Ibunya telah meninggal semenjak dia masih kecil. Jadi ayahnya membuka sebuah restoran ayam, Bok Chicken, untuk membiayai kehidupan mereka. Dia terlihat seperti seorang gadis yang ceroboh, tetapi sebenarnya cukup peka dan seorang pemerhati yang baik.


Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) adalah teman masa kecil Kim Bok-joo. Dia adalah seorang perenang yang hebat, tetapi dia menderita sebuah trauma sehingga didiskualifikasi pada pertandingan internasional pertamanya. Bersama-sama dengan Kim Bok-joo, dia mengatasi masalah-masalahnya dan berusaha menemukan mimpi serta cintanya.


Song Shi-ho (Kyung Soo-jin) adalah seorang pesenam yang juga bersekolah di Universitas Olahraga Haneol. Dia mulai menekuni senam sejak berumur 5 tahun dan memenangkan Asian Games saat 18 tahun. Dia selalu menjadi yang terbaik di kelasnya, tetapi tekanan mental membuatnya memutuskan hubungannya dengan Jung Joon-hyung pada masa lalu, yang sekarang merupakan keputusan yang disesalinya.

My ID is Gangnam Beauty (2018)


drama Korea My ID is Gangnam Beauty mengisahkan tentang Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang memiliki kepribadian pemalu karena penampilannya yang buruk. Ia sering diejek teman-temannya dan diintimidasi saat masih berada di bangku sekolah. Karena hal tersebut, atas izin ibunya, ia menjalani operasi plastik untuk mengubah penampilannya. Kang Mi Rae berubah menjadi cantik, tetapi ia masih memiliki kepribadian pemalu dan juga baik hati. Ia memulai tahun pertamanya di universitas sebagai mahasiswi dan ingin memulai hidup yang baru.  Karena masa lalunya, Mi Rae masih suka menilai orang lain berdasarkan penampilan luarnya. Di universitas, kecantikannya menjadi pusat perhatian, tetapi, orang-orang tahu ia telah melakukan operasi plastik, sehingga ia sering mendapat ejekan dan juga dijuluki sebagai “Gangnam Beauty”.


Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) juga masuk di universitas dan jurusan yang sama dengan Mi Rae, ia adalah mahasiswa baru paling tampan di fakultasnya. Kyung Seok memiliki kepribadian pendiam tetapi berani bertindak mengenai sesuatu. Berbeda dengan Mi Rae, Kyung Seok tidak pernah menilai orang lain dari penampilan luarnya. Kyung Seok ternyata adalah teman sekolah Mi Rae saat di SMP, karena sering bertemu di universitas dan mulai berteman, Kyung Seok mulai menyukai Mi Rae.

At Eighteen (2019)


At eighteen atau judul lainnya Moment of Eighteen bercerita tentang kisah keluarga, persahabatan dan cinta anak-anak muda yang berusia 18 tahun. Choi Joon-Woo yang diperankan oleh Ong Seong-Wu berusia 18 tahun dan Dia telah terbiasa kesepian. Dia tidak pandai mengekspresikan emosinya, tetapi dia memiliki sisi imut. Dia pindah ke sekolah baru tempat dia bertemu Yoo Soo-Bin diperankan oleh Kim Hyang-Gi. Dia adalah murid top, tetapi hidupnya dikendalikan oleh ibunya. Yoo Soo-Bin bermimpi menjadi mandiri. Setelah bertemu Choi Joon-Woo, dia mengalami perubahan kecil dalam hidupnya. Sementara itu, Ma Whi-Young (Shin Seung-Ho) adalah siswa yang tampak sempurna dan lembut, tetapi ia menderita kompleks. Dia bertindak seperti orang yang kuat, tetapi dia benar-benar anak laki-laki berusia 18 tahun yang pemalu. Setelah Choi Joon-Woo pindah ke sekolahnya, hidupnya mulai berubah. 

Extraordinary You (2019)


Eun Dan oh yang diperankan oleh Kim Hye Yoon adalah seorang siswa sekolah menengah 17 tahun dari keluarga kaya. Akan tetapi Dia memiliki penyakit jantung, yang diprediksi oleh dokter umurnya tidak akan melewati masa remajanya. Kemudian Dan Oh menyadari akan sesuatu dan banyak hal aneh.


Celah dan juga ingatannya juga dikejutkan dengan fakta lain tentang kehidupannya. Dia adalah karakter dalam webtoon Korea dan semua tindakannya telah dilakukan oleh orang yang menggambarnya. Namun beberapa kali Dan Oh menentang hal itu.

Lebih buruknya, Dia menyadari bahwa Dia hanya seorang pendukung di dalam karakter webtoon itu. Dengan pemahaman yang baru saja Ia dapatkan tentang Dunia yang Ia jalanani saat ini, Eun Dan Oh memutuskan untuk menemukan cinta sejati dalam alur ceritanya sendiri dan mengelak dari sang penulis. Ia memutuskan untuk membuat jalur dan alur ceritanya sendiri.

Cheese In The Trap (2016) 


Serial drama Korea ini menceritakan hubungan yang sangat rumit di antara seorang mahasiswi yang bernama Hong Seol dan juga Yoo-Jung. Saat itu Hong-Seol memiliki pekerjaan paruh waktu dan Ia juga dari keluarga miskin.


 Sedangkan untuk Yoo-Jung adalah seseorang yang sangat pintar dan memiliki kepribadian baik selain itu Ia juga masih mudah dan sangat tampan serta atlentik. Namun Yoo-Jung juga memiliki sisi gelap.
---

Itulah beberapa drama genre sekolah dan kampus yang bisa gue rekomendasikan buat kalian, karena drama tersebut sangat layak untuk ditonton dan lumayan buat mengisi waktu kalian yang lagi #dirumahaja. Stay healty ya teman-teman semua!! Anyeong ~ Kamsahamida~

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Terima kasih kak atas rekomendasinya, sy juga ingin menginfokan F I L M , klik disini

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Namanya rekomendasi pribadi jadi balik lagi ke selera masing-masing sih hehe

      Hapus

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS